logo

20/02/19

Disindir Tak Cerdas, Tim Prabowo: Moeldoko Sering Offside

Disindir Tak Cerdas, Tim Prabowo: Moeldoko Sering Offside

NUSANEWS - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno membalas sindiran Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, Moeldoko, terkait pelaporan Jokowi ke Bawaslu. Menurut BPN, Moelodko sering offside.

"Pak Moeldoko ini sering offside," kata Jubir BPN Andre Rosiade kepada wartawan, Selasa (19/2/2019).

Andre menyebut Moeldoko, yang juga Kepala Staf Kepresidenan, offside karena bicara sebagai Wakil Ketua TKN di lingkungan Istana. Menurutnya, Moeldoko harus keluar dari pagar Istana dulu sebelum bicara sebagai Wakil Ketua TKN.

"Pak Moeldoko ini bicara sebagai Kepala KSP atau Wakil Ketua TKN? Ini penting juga supaya publik tahu, kalau bicara atas nama Wakil Ketua TKN jangan di lingkungan Istana, keluar dari lingkungan Istana itu. Keluar dari pagar Istana baru bicara," ucapnya.

Adapun komentar Moeldoko yang diprotes Andre ialah terkait pelaporan Jokowi ke Bawaslu. Menurut Moeldoko, Tim Prabowo kurang cerdas terkait pelaporan itu. Atas sindiran itu, Andre pun menjelaskan kalau pelaporan ke Bawaslu tersebut berawal dari saran Ketua KPU Arief Budiman.

"Bukan soal kurang cerdas, tapi, karena waktu kami protes di dalam itu Ketua KPU Arief Budiman menyarankan kepada kami untuk melayangkan protes dan melaporkan ke Bawaslu setelah acara," ujar caleg Gerindra ini.

Sebelumnya, Moeldoko menyebut apa yang disampaikan Jokowi soal lahan Prabowo itu dalam konteks membahas reforma agraria. Sebab, menurut Moeldoko, batas waktu debat yang terbatas membuat Jokowi tidak sempat memberikan penjelasan soal perhutanan sosial dan redistribusi aset.

Moeldoko kemudian menyinggung soal pernyataan Jokowi terkait tidak ada lagi kebakaran hutan di Indonesia selama 3 tahun terakhir yagn jadi polemik. Dia menilai pernyataan Jokowi itu bermaksud bahwa kebakaran hutan di Indonesia menurun drastis selama 3 tahun terakhir dan tidak ada protes dari negara tetangga.

"Contoh lagi, menurut saya nggak cerdas juga timnya itu, tentang apa itu kebakaran hutan. Pak Jokowi mengatakan dalam 3 tahun terakhir ini bahwa kebakaran hutan relatif berkurang atau tidak ada. Maksudnya tidak ada lagi negara luar yang komplain, tidak ada lagi masyarakat Riau yang pakai masker, kesulitan karena asap," kata Moeldoko di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (19/2).

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...