logo

23/02/19

Deklarasi di Solo, Relawan Gatot Nurmantyo Alihkan Dukungan untuk 02

Deklarasi di Solo, Relawan Gatot Nurmantyo Alihkan Dukungan untuk 02

NUSANEWS - Jaringan Nasional Garda Depan (Jagad) yang merupakan relawan Jenderal Purn Gatot Nurmantyo mendeklarasikan dukungannya untuk capres dan cawapres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Sabtu (23/2). Deklarasi ini dilakukan setelah Jagad menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Hotel Lor In Solo, kemarin (22/2). Jagad berkomitmen akan melakukan segala cara untuk bisa memenangkan Prabowo-Sandi.

Deklarasi ini turut dihadiri oleh Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Djoko Santoso (Djoksan), juru bicara BPN, Ferry Juliantono dan sejumlah anggota BPN lainnya.

Ketua Presidium Nasional Jagad Agus Yusuf menyampaikan, Jagad sudah berdiri sejak setahun yang lalu. Tepatnya setelah Gatot pensiun sebagai anggota TNI.

Awalnya Jagad menginginkan agar Gatot bisa maju dalam Pilpres 2019. Akan tetapi, karena sampai pada batas pendaftaran tidak ada partai yang mengusungnya, maka relawan Jagad cepat mengambil sikap. Puncaknya adalah dengan mengadakan Rakornas.

Dari hasil rapat yang dihadiri oleh perwakilan Jagad dari 34 provinsi se-Indonesia, diputuskan bahwa Jagad melabuhkan dukungan kepada paslon 02 Prabowo-Sandi.

"Kami menginginkan ada perubahan di Indonesia. Dengan memenangkan 02 maka perubahan akan terjadi, hanya ada satu kata, menang. Apapun caranya," tegasnya usai deklarasi yang diadakan di hotel Lor In Solo.

Agus juga menegaskan bahwa cara yang akan dilakukan oleh relawan Jagad berbeda dengan relawan yang lainnya. Jagad akan melakukan segala cara agar bisa memenangkan Prabowo-Sandi dalam kontestasi politik tahun ini.

"Daya pergerakan yang mungkin berbeda dengan saudara-saudara yang lain, mereka takbir kami tidak takbir. Mohon maaf, yang lain ke masjid, kami minum ciu bersama nggak masalah. Yang penting pilih Prabowo-Sandi, yang penting menang, yang penting untuk kesejahteraan rakyat," tegasnya.

Mereka yang belum mempunyai kedekatan dengan agama bukan berarti tidak punya hak pilih. Maka dari itu, Jagad pun ingin merangkul semua elemen masyarakat demi bisa memenangkan Prabowo-Sandi.

"Kalau tidak kami rangkul, (malah) akan dirangkul kubu sebelah," ucapnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...