logo

10/02/19

DASAR SISWA SONTOLOYO! Cekik Kera Baju Hingga Tantang Guru Berkelahi

DASAR SISWA SONTOLOYO! Cekik Kera Baju Hingga Tantang Guru Berkelahi

NUSANEWS - Media sosial dihebohkan dengan beredarnya potongan video oknum siswa yang memperlakukan gurunya secara kurang ajar di sebuah ruang kelas.

Dalam video tersebut, sang siswa berani menantang dengan menunjukkan gestur seolah ingin memukul sang guru. Selain itu, si siswa juga mendorong, memegang kepala, dan terlihat mencengkeram kerah baju sang guru.

Tindakan kurang ajar siswa yang mengenakan seragam pramuka dan bertopi snap back itu terekam dalam video berdurasi 53 detik. Akun Instagram @ndorobeii dan @lambe_turah turut mengunggah video tersebut. Bahkan, Wakil Ketua Satgas Anti Mafia Bola Brigjen Pol Krishna Murti ikut me-repost video itu di akun Instagram-nya.

“Beginilah nasib guru jaman sekarang. Keras dikit dilaporin ke Polisi,” tulis Krishna.

Mantan Dirreskrimum Polda Metro Jaya itu mengungkapkan bahwa video persekusi murid kepada guru itu terjadi di SMP PGRI Wringinanom, Kabupaten Gresik.

“Dikeluarkan dari sekolah adalah solusi. Biar dia cari sekolahan baru. Yang sabar ya para guru-guru. We love you. We always support you,” tulis Krishna dalam caption video yang diunggahnya.

Berdasar informasi yang dihimpun JawaPos.com, guru tersebut bernama Kalim. Statusnya honorer. Kalim bermaksud menegur murid tersebut karena merokok di dalam kelas. Namun justru murid itu memarahi balik Kalim.

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari SMP PGRI Wringinanom terkait kejadian ini.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...