logo

25/02/19

Dahnil: Prabowo Siap Kembalikan Konsesi Tanah, Bagaimana Erick Thohir dan Luhut?

Dahnil: Prabowo Siap Kembalikan Konsesi Tanah, Bagaimana Erick Thohir dan Luhut?

NUSANEWS - Calon Presiden Joko Widodo menyinggung soal konsesi tanah yang dipegang perorangan dalam jumlah besar, saat berpidato di depan ribuan relawannya di Sentul International Convention Center (ISCC), Bogor.

Tanpa menyebut nama, Jokowi menantang agar pemilik konsensi tanah dalam jumlah besar itu mengembalikan kepada negara untuk dibagikan kepada masyarakat kecil. Sindiran Jokowi itu bisa ditebak menyinggung capres 02 Prabowo Subianto.

Koordinator Juru Bicara Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, menyebut Jokowi bisa langsung menemui Prabowo jika yang dimaksud adalah negara membutuhkan kembali konsesi yang dipegang Prabowo.

Dalam debat Minggu (17/2) lalu, kalimat yang dilontarkan Prabowo adalah 'setiap saat negara bisa ambil kembali, dan kalau untuk negara, saya rela mengembalikan itu semua'. Artinya, siap mengembalikan jika negara butuh.

"Masa Pak Jokowi selalu menunggu belas kasihan Pak Prabowo, beliau siap berkorban buat negara. Bila negara membutuhkan dengan sangat, beliau dengan senang hati. Pak Jokowi datang saja ke Pak Prabowo dan nyatakan negara sangat membutuhkan bantuan Pak Prabowo," ucap Dahnil dalam pesan singkat, Senin (25/2).

Namun, Dahnil menyinggung para pemilik konsesi tanah dalam jumlah besar yang kini bergabung di tim Jokowi. Di antaranya Erick Thohir, Luhut Pandjaitan, dan Hary Tanoesoedibjo.

"Baik juga para pemilik-pemilik konsensi yang di tim Pak Jokowi berani seperti Pak Prabowo untuk ikhlas membantu negara bila membutuhkan. Sebut saja Pak Erick, Luhut, Hari Tanoe, dan lain-lain," ucap mantan Ketum Pemuda Muhammadiyah itu.

Dahnil memastikan Prabowo dengan sukarela mengembalikan lahan baik di Kalimantan Timur maupun Aceh, seperti yang pernah disinggung Jokowi di debat. Toh, kata Dahnil, selama ini Prabowo sukarela membantu Jokowi.

"Dulu juga begitu, ketika Pak Jokowi membutuhkan dukungan untuk jadi Gubernur DKI, Pak Prabowo dengan ringan tangan juga mendukung. Bahkan bukan cuma mendukung, dengan ikhlas beliau membantu pendanaan untuk kemenangan Pak Jokowi," paparnya.

"Beliau ikhlas kok. Jadi, jangan ragu, datang saja ke Pak Prabowo," tutup Dahnil.

Sebelumnya, dalam pidato di Sentul soal visi misi Indonesia 5 tahun ke depan, Jokowi menyinggung agar pemilik konsesi lahan dalam jumlah besar mengembalikan kepada negara.

"Jadi, kalau ada konsesi besar yang dikembalikan ke negara, saya tunggu. Saya tunggu, saya tunggu sekarang. Dan akan saya bagikan untuk rakyat," kata Jokowi disambut tepuk tangan ribuan pendukungnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...