logo

18/02/19

Civil Society Nilai Jokowi Gagal di Debat Capres

<i>Civil Society</i> Nilai Jokowi Gagal di Debat Capres

NUSANEWS - Civil society (Masyarakat Madani) memandang capres petahana, Joko Widodo gagal dalam debat kandidat presiden kefua yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Dalam komitmen iklim, gagal untuk melihat krisis ekologi atau perubahan iklim juga berdampak negatif ke pangan," ucap Anggalia Putri, Manajer Pengelolaan Pengetahuan Yayasan Madani Berkelanjutan dalam Diskusi Media "Rekap Debat Pilpres Kedua dan Apa yang Harus Dilakukan oleh Presiden Terpilih untuk Memperkuat Komitmen Iklim Indonesia" Kinosaurus, Jl. Kemang Raya No.8B, Jakarta Selatan, Senin (18/2).

Dalam rekap Yayasan Madani, lanjutnya, Debat Pilpres Kedua dan Apa yang Harus Dilakukan oleh Presiden Terpilih untuk Memperkuat Komitmen Iklim Indonesia, Senin, (18/2) di Kinosaurus, Kemang Raya, Jakarta Selatan tersebut.

Debat Calon Presiden sesi kedua yang dilaksanakan semalam, Minggu (17/2) debat kedua yang mengangkat isu energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, dan infrastruktur itu, kedua kandidat juga tidak berhasil mengelaborasi desain utuh terkait pembangunan infrastruktur dalam kacamata kerentanan terhadap dampak perubahan iklim, juga bagaimana pembangunan infrastruktur akan berdampak pada penurunan emisi. Selain itu, solusi peningkatan ganti rugi menjadi penekanan yang salah fokus.

"Secara umum, Kandidat Presiden Nomor Urut 1, Joko Widodo lebih menekankan pada berbagai langkah kebijakan, program dan proyek terkait kelima isu debat, namun kurang mengelaborasi permasalahan dan solusi mendasar, yakni permasalahan tata kelola," tutur Manajer Yayasan Madani yang biasa disapa Anggi itu.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...