logo

19/02/19

Caleg PDIP Injak-Injak Sajadah, Politisi Gerindra: Ya Etikanya Memang Begitu!

Caleg PDIP Injak-Injak Sajadah, Politisi Gerindra: Ya Etikanya Memang Begitu!

NUSANEWS - Dunia maya dihebohkan dengan adanya sebuah video beredar yang merekam sejumlah ibu-ibu sedang asyik berjoget ria sekilas menginjak-injak benda identik dengan sajadah untuk salat.

Termasuk calon anggota legislatif (Caleg) DPRD DKI Jakarta dari PDIP, Doddy Akhmadsyah Matondang yang juga terlihat dalam video itu. Hal itu pun menyeret caleg PDIP itu kepada pemeriksaan polisi.

Namun usai diperiksa, polisi hanya menyebut sajadah yang diinjak-injak hanya sajadah bekas yang sudah tak terpakai. Dan itu juga atas persetujuan atas pihak pengurus musala.

Terkait hal itu, politisi Partai Gerindra, Muhammad Syafii menilai memang seperti itu etika dari pihak lawan partainya.

"Ya saya kira memang begitu etikanya, tidak memiliki kesopanan dan kesantunan sesuai budaya Indonesia. Kalau dia punya kan enggak mungkin melakukan itu," kata Romo sapaan akrabnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (19/2).

Dia pun awalnya enggan mengomentari fenomena ini karena etika caleg DPRD PDIP ini yang melakukan tindakan demikian dianggap biasa olehnya.

Anggota Komisi III DPR ini memang menyinggung soal etika yang tidak pantas dengan budaya bangsa kita. Terlepas sajadah yang diinjak-injak adalah sajadah bekas.

"Ya jadi itu soal etika yang tidak baik, kemudian dia malah bangga lagi dengan tindakannya itu," pungkas Romo.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...