logo

26/02/19

Beredar TKA China Punya KTP-El, Ini Kata Polda Jabar

Beredar TKA China Punya KTP-El, Ini Kata Polda Jabar

NUSANEWS - Jajaran Polda Jawa Barat belum mendapatkan laporan terkait KTP elektronik milik tenaga kerja asing (TKA) Warga Negara China yang beredar di sosial media.

Begitu yang disampaikan Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (26/2).

"Kami tidak akan mengomentari, jika belum ada laporan dan melihatnya secara langsung bukti KTP tersebut secara fisik," kata dia.

"Karena bagaimanapun kita harus cek, apakah benar seperti itu," tambah Trunoyudo menekankan.

Mantan Wadir Reskrimum Polda Jabar itu justru menyarankan untuk mengkonfirmasi langsung kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil maupun pemerintah daerah setempat.

"Jika memang katanya (dari informasi beredar di medsos) yang mengeluarkan pemerintah setempat, silakan cek saja, benar enggak," ujar Trunoyudo.

Tersebar di medsos, ada sebuah kartu identitas mirip KTP-el atas nama Guohui Chen yang lahir di Fujian pada 25 Maret 1997. Yang membedakan dari KT biasa, KTP-el tersebut memiliki kolom asal kewarganegaraan dan masa berlaku.

KTP-el misterius yang dikeluarkan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat tercantum berlamat di Jl. Selamet Perumahan Rancabali No.40 RT/RW 002/004, Desa Muka, Kecamatan Cianjur. [rus]

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...