logo

06/02/19

Balas Hasto, Fadli Zon: Rob Allen Ajarkan Mega Ngomong di Pilpres 2009

Balas Hasto, Fadli Zon: Rob Allen Ajarkan Mega Ngomong di Pilpres 2009

NUSANEWS - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyebut Prabowo Subianto memakai konsultan asing di Pilpres 2009. Saat itu, Prabowo merupakan cawapres dari Megawati Soekarnoputri.

Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon, tak membantah ucapan Hasto. Kata dia, konsultan asing tersebut bernama Rob Allen. "Nah kalau tahun 2009 itu ada konsultan. Konsultan itu namanya Rob Allen," kata Fadli Zon, Rabu 6 Januari 2019.

Fadli mengingatkan di Pilpres 2009, Prabowo merupakan cawapres dari Megawati. Saat itu, kata Fadli, Rob Allen mengajarkan Megawati untuk bagaimana cara berbicara dalam menjalani kontestasi Pilpres 2009.

"Rob Allen itu juga yang mengajarkan Bu Mega untuk ngomong. Jangan salah, waktu itu Mega-Prabowo." kata Fadli

Fadli dapat mengatakan karena saat itu dia sudah berada di Gerindra dan menjadi Sekretaris tim pemenangan. Sedangkan, Hasto dulu berada di bawahnya.

"Waktu itu Rob Allen itu berapa kali melatih Bu Mega. Saya kan sekretaris tim pemenangannya. Hasto itu anak buah saya dulu," ujarnya

Sebelumnya, Hasto mengatakan, Prabowo menggunakan jasa konsultan asing saat menjadi cawapresnya Megawati. Ia mengaku ketika itu menjadi saksi Prabowo menggunakan jasa konsultan asing

“Tahun 2009 saya menjadi saksi bagaimana Pak Prabowo menggunakan konsultan asing. Rekomendasi-rekomendasi sangat dipengaruhi konsultan asing tersebut,” ujar Hasto di acara pengukuhan Guru Besar Cornelis Lay di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Rabu, 6 Februari 2019.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...