logo

12/02/19

Ari Lasso Puji Ahmad Dhani Musisi Hebat, Soal Karakter: Yo Ngunu Iku

Ari Lasso Puji Ahmad Dhani Musisi Hebat, Soal Karakter: Yo Ngunu Iku

NUSANEWS - Penyanyi dan mantan vokalis Dewa 19, Ari Lasso memuji Ahmad Dhani. Dia menyebut pentolan mantan grup bandnya itu adalah salah satu musisi hebat di Indonesia.

“Dia musisi hebat. Salah satu musisi terhebat yang pernah bekerja sama dengan saya dalam waktu yang cukup lama,” kata Ari Lasso saat diminta pendapat tentang Ahmad Dhani Prasetyo, musikus sekaligus politikus Partai Gerindra yang kini terbelit dua perkara hukum, Senin malam, 11 Februari 2019.

Ari memang punya kenangan bersejarah dengan Dhani. Sebelum bersolo karier, Ari pernah menjadi vokalis grup band papan atas yang digawangi Dhani, Dewa 19. Namun pelantun Arti Cinta itu ogah berkomentar soal sikap politik dan perkara yang kini menjerat Dhani.

Saat ditanya soal karakter Dhani, Ari menjawab singkat, “Yo ngunu iku  (Ya, seperti itu).”

Seperti diketahui, Dhani kini berstatus terpidana dalam kasus ujaran kebencian. Ia divonis 18 bulan penjara oleh pengadilan Jakarta Selatan. Sementara di Surabaya, Dhani jadi pesakitan untuk perkara pencemaran nama baik dalam vlog berujar ‘idiot’. Sidang perdananya digelar pada Kamis pekan lalu, 7 Februari 2019. Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Surabaya menitipkan penahanan terdakwa Dhani di Rutan Kelas I Surabaya di Medaeng, Sidoarjo, setelah mendapatkan izin dari PT DKI Jakarta. Kini dia mendekam di Rutan Medang hingga seluruh agenda sidang perkara di Surabaya selesai.




Kendati berada di Surabaya, Ari Lasso mengaku belum ada rencana untuk mampir menjenguk Dhani di Rutan Medaeng. Usai tampil di acara Mohon Diri Purna Tugas Soekarwo-Saifullah Yusuf sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi Surabaya, dia harus pulang ke Jakarta pada Selasa pagi, 12 Februari 2019.

“Apalagi besok (Selasa), dia (Dhani) sidang,” ujarnya.

Ari mengaku sudah menyampaikan pesan-pesan melalui keluarga Dhani. Dia juga sudah menerima kabar bahwa Dhani dalam kondisi sehat di dalam tahanan dan sudah bisa tertawa. Hal itu membuat Ari lega.

“Dia memang seperti itu. Saya juga mengamini doanya dia, kalimatnya dia sebelum putusan di PN dia bilang, 'Apapun putusannya, saya harus menjalani'. Rupa-rupanya dia konsekuen dengan kalimatnya itu,” tuturnya.

Untuk diketahui, di Pengadilan Negeri Surabaya, Dhani akan menjalani sidang kedua dalam perkara pencemaran nama baik pada Selasa ini. Agendanya ialah nota keberatan atau eksepsi terdakwa atas dakwaan Jaksa Penuntut Umum. Majelis hakim memutuskan, sidang Dhani itu akan digelar dua kali dalam seminggu, yakni Selasa dan Kamis.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk bisa tahu berita terbaru Nusanews, silahkan Like dan Follow sosial media dibawah ini:

Komentar Pembaca

loading...