logo

07/02/19

Ahmad Dhani Bukan Penjahat Cuma Beda Pandangan Politik dengan Penguasa

Ahmad Dhani Bukan Penjahat Cuma Beda Pandangan Politik dengan Penguasa

NUSANEWS - Istri Ahmad Dhani, Mulan Jameela didampingi oleh kuasa hukumnya dan Jurubicara keluarga Lieus Sungkharisma menyambangi Komnas HAM untuk menuntut keadilan yang menimpa pentolan grup band Dewa 19 itu.

Pelaporan yang langsung disambut oleh Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik berjalan cukup cair dan penuh kekeluargaan.

Jurubicara keluarga Ahmad Dhani, Lieus Sungkharisma menyatakan kedatangannya ke Komnas HAM hanya meminta kepada institusi yang memperjuangkan keadilan ini untuk menyuarakan agar Dhani bisa dibesuk oleh keluarga.

"Dhani ini bukan penjahat pak, dia cuma beda pandangan politik saja. Dia menyuarakan untuk satu periode saja yang sekarang langsung dilaporin," kata Lieus di gedung Komnas HAM, Jakarta, Kamis (7/2).

Sambung dia keputusan pengadilan belum inkrah karena Dhani masih bisa mengajukan banding. Namun ternyata pengadilan justru memutuskan untuk melalukan penahanan terhadap Dhani.

Begitu pula kejaksaan, sejak Dhani ditahan di LP Cipinang bisa melarang rekan dan keluarganya untuk membesuk. Sampai akhirnya atas usul kejaksaan pula, Dhani dipindah ke Surabaya.

Lieus pun menuding bahwa peristiwa ini sebenarnya murni politik. Menurut dia, banyak yang melanggar UU ITE, namun hanya Dhani yang diperlakukan demikian.

"Bayangkan pak, nahan satu hari saja orang yang tak bersalah, itu dosa pak. Makanya itu saya minta tolong Komnas HAM menindaklanjuti itu," pungkas Lieus.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...