logo

27/02/19

16 Jabatan Diisi Plt, PDIP Desak Anies Rampungkan Proses Lelang Jabatan

16 Jabatan Diisi Plt, PDIP Desak Anies Rampungkan Proses Lelang Jabatan

NUSANEWS - Rotasi besar yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di jajaran Pemerintah DKI Jakarta membuat puluhan jabatan diisi oleh pelaksana tugas (Plt).

Ketua Fraksi PDIP Gembong Warsono pun mendesak Anies untuk segera menyelesaikan proses seleksi atau lelang jabatan. Sehingga roda pemerintahan DKI bisa berjalan maksimal.

"Prioritas utama Plt itu. Kalau namanya Plt kan mereka tidak maksimal dalam kinerjanya, gitu lho," kata Gembong saat dihubungi, Selasa (26/2). 

Lanjut Gembong, apabila Anies membiarkan jabatan itu diemban oleh Plt, maka dikhawatirkan akan membuat kualitas pelayanan kepada masyarakat menurun. 

"Pasti karena mereka kan setengah hati, namanya Plt setengah hati itu kerjanya," katanya.

Rotasi besar dilakukan Anies di lingkungan pejabat Pemprov DKI, Senin (25/2) lalu. Rotasi melibatkan sebanyak 1.125 orang itu berdampak pada 16 posisi eselon II yang dijabat oleh Plt. 

Jabatan yang diisi Plt itu antara lain, Kepala Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Sumber Daya Air, Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran serta Penyelamatan, Kepala Dinas Perhubungan, dan Kepala BP BUMD. []

© NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...