logo

29/01/19

Wiranto: Rakyat Harus Memilih Pemimpin yang Berkompeten, Berkualitas

Wiranto: Rakyat Harus Memilih Pemimpin yang Berkompeten, Berkualitas

NUSANEWS - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengatakan rakyat harus memilih pemimpin yang berkompeten, berkualitas dan memiliki rekam jejak jelas dalam Pemilu 2019. Hal itu disampaikan Wiranto kepada wartawan, usai memberi materi di pembukaan Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri 2019.

"Dengan adanya peristiwa 5 tahunan di mana kita akan pilih pemimpin yang akan lanjutkan estafet 5 tahun ke depan, peristiwa ini sangat penting bagi kehidupan bangsa. Kita mengajak semua aparat, masyarakat, rakyat Indonesia harus tahu pemimpin mana yang dipilih eksekutif, legislatif," tutur Wiranto di lobi Auditorium STIK-PTIK, Jalan Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (29/1/2019).

"Artinya pemimpin yang memiliki kompetensi, kualitas, track record yang jelas. Sehingga kita bisa memastikan 5 tahun ke depan, apa yang kita lakukan terus berkesinambungan," ucap Wiranto.

Wiranto melanjutkan, dalam Pemilu 2019, rakyat juga harus memilih pemimpin yang memastikan Indonesia terus maju, bukan mengalami kemunduran.

"Saya juga tadi menympikan bahwa pemilu ini kan yang milih rakyat, untuk memilih pemimpinnya yang membuat Indonesia menjadi negara yang terus maju, bukan yang mundur," sambung Wiranto.

Untuk itu, Wiranto meminta seluruh aparat TNI-Polri menjaga sinergitas dengan pemerintah daerah dan penyelenggara serta peserta pemilu di seluruh daerah untuk memberikan gambaran pemilu yang sukses.

"Di sini saya tekankan ke seluruh aparat, prajurit di daerah untuk bersinergi dengan pemerintah setempat. Tapi juga dengan KPU, Bawaslu, pimpinan partai politik, masyarakat. Harus memberikan gambaran pemilu berjalan tertib, aman, lancar dan sukses. Sukses ini yang penting bahwa kesinambungan pemilu ke depan dapat kita jamin," kata Wiranto.

Usai pembekalan dari Wiranto, para peserta rapim berangkat menuju istana untuk mendapat pengarahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Lalu kembali ke Auditorium STIK-PTIK pada siang hari.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...