logo

06/01/19

Waketum Gerindra: Kelihatan kubunya Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin takut debat

Waketum Gerindra: Kelihatan kubunya Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin takut debat

NUSANEWS - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono angkat bicara soal batalnya KPU memfasilitasi kegiatan sosialisasi visi -misi capres dan cawapres yang rencananya diselenggarakan pada Rabu (9/1). Ferry menilai pembatalan ini berkaitan dengan takutnya pasangan capres cawapres nomor urut 01 Jokowi dan Ma'ruf Amin.

"Pembatalan visi misi oleh capres, penolakan terhadap dua panelis Pak BW (Bambang Widjojanto) dan Pak Adnan kemudian pemberian kisi-kisi beberapa hari sebelum acara debat, menurut saya ada indikasi dugaan ada yang takut kalah debat," kata Ferry di Seknas capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno di HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (6/1).

Ferry tidak berkomentar lebih banyak tentang pembatalan tersebut. Dia hanya menilai kubu petahana takut untuk berdebat langsung dengan Prabowo-Sandi.

"Kelihatan kalau kubunya Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin takut debat," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Arief Budiman menyatakan pihaknya tidak memfasilitasi kegiatan sosialisasi visi-misi capres dan cawapres yang rencananya diselenggarakan pada Rabu (9/1). Keputusan tersebut telah disepakati oleh kedua tim pemenangan capres dan cawapres.

"Sosialisasi visi misi tadi malam (Jumat 4/1) juga sudah diputuskan silakan dilaksanakan sendiri-sendiri, tempat dan waktu yang mereka tentukan sendiri," katanya di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat, Sabtu (5/1).

Dia menjelaskan, keputusan tersebut diakibatkan tidak adanya kesepakatan kedua tim paslon. Kedua tim berbeda pendapat mengenai siapa yang harus menyampaikan visi misi tersebut.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...
Loading...