logo

07/01/19

Waah.. 45 Artis di Jaringan Prostitusi Online

Waah.. 45 Artis di Jaringan Prostitusi Online

NUSANEWS - Kasus prostitusi yang melibatkan artis Vanessa Angel berlanjut pada terungkapnya jaringan praktik prostitusi online yang melibatkan artis-artis lainnya. Polisi menyebut ada 45 artis lain yang ada di jaringan prostitusi yang terkait dengan Vanessa.

Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan menyebut ada puluhan artis lain yang terhubung dengan dua muncikari yang juga menyediakan jasa artis Vanessa maupun Avriellia Shaqqila, yaitu ES dan TN.

"Ada 45 oknum artis yang terlibat langsung dengan dua muncikari ini. ES berhubungan langsung dengan si artis dan TN dengan selebgram," kata Luki saat rilis di Mapolda Jatim, Senin (7/1/2019).

Luki mengatakan jaringan prostitusi online ini cukup besar. Hal ini tentu menjadi ironi di dunia hiburan.

Polisi, yang sudah mengantongi identitas para artis, akan memanggil satu per satu artis yang diduga terlibat dalam jaringan prostitusi online ini. Sedangkan Vanessa Angel dan Avriella Shaqqila sudah diperbolehkan kembali ke Jakarta setelah menjalani pemeriksaan yang cukup panjang di Mapolda Jatim.

Belum sampai di situ, Luki mengatakan ada juga 100 model yang tergabung dalam jaringan ini. Muncikari ES dan TN bekerja dengan menawarkan jasa prostitusi itu lewat media sosial. Kedua muncikari dikenai pasal berlapis, yaitu Pasal 27 dan 45 UU ITE serta Pasal 296 dan 506 KUHP.

"Yang ES ini memang langsung berhubungan dengan oknum artis. Yang T, dia yang dari model FHM, Popular, ini ada 100 nama dari majalah Popular, iklan, dan lain-lain," kata Luki.

Luki mengatakan pihaknya juga sudah mengantongi data-data dari foto para artis dan model hingga tarif tiap orang. Menurut Luki, biasanya tarif mereka disesuaikan dengan tingkat kepopuleran sang artis.

"Nama-nama sudah kita pegang semua dan tarifnya juga ada sesuai dengan tingkat kepopuleran," pungkasnya.

Diketahui, Vanessa bersama Avriella ditangkap pada Sabtu (5/1). Selain itu, ada tiga orang lain yang diamankan, yakni dua muncikari asal Jakarta dan satu asisten.

Saat ditangkap, Vanessa sudah kencan di hotel, sementara Avriella belum berkencan.

Polisi melepas pengusaha bernama Rian yang memakai jasa prostitusi online. Rian hanya berstatus sebagai saksi. Pengusaha tambang pasir itu sempat diperiksa usai digerebek di salah satu hotel di Surabaya dengan Vanessa Angel. Namun pemeriksaan tersebut hanya berlangsung beberapa jam.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...