logo

15/01/19

Tutup Pidato 'Indonesia Menang', Prabowo: Allahuakbar, Merdeka!

Tutup Pidato 'Indonesia Menang', Prabowo: Allahuakbar, Merdeka!

NUSANEWS - Prabowo Subianto menutup pidato politik visi 'Indonesia Menang' dengan takbir Allahuakbar. Prabowo mengajak seluruh relawan berjuang bersama pada Pilpres 2019.

"Izinkanlah saya sebagai anak bangsa yang beragama Islam, saya ingin mengumandangkan takbir, Allahuakbar... Allahuakbar... Allahuakbar. Merdeka... merdeka... merdeka," pekik Prabowo disambut pendukung di JCC Senayan, Jakarta, Senin (14/1/2019).

Prabowo kemudian mengajak seluruh pendukungnya menyatukan barisan. "Selamat berjuang bersama-sama, kita menuju Indonesia Menang," katanya.

Sekitar 40 menit Prabowo menyampaikan visi-misi 'Indonesia Menang' di hadapan pendukung dan pimpinan parpol koalisi. Pimpinan parpol koalisi yang hadir antara lain Ketum PD SBY, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Wanhor PAN Amien Rais, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri, Presiden PKS Sohibul Iman, dan Waketum Partai Berkarya Titiek Soeharto.

Prabowo menyerukan visi-misi Indonesia Menang itu dibungkus dalam sebuah strategi 'Dorongan Besar'. Prabowo mengatakan strategi 'Dorongan Besar' itu berarti tidak boleh bekerja setengah-setengah. Indonesia harus bekerja keras untuk mewujudkan swasembada pangan, energi, air bersih, dan membangun lembaga-lembaga yang kuat serta pertahanan yang kokoh.

"Untuk mencapai itu semua, kami menggariskan lima fokus utama program kerja nasional," ujar Prabowo.

Fokus pertama adalah ekonomi yang mengutamakan rakyat, adil, makmur, berkualitas, dan berwawasan lingkungan. Fokus kedua adalah meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan sosial. Fokus ketiga adalah mewujudkan keadilan di bidang hukum dan demokrasi berkualitas. Fokus keempat adalah menjadikan Indonesia rumah yang aman, nyaman, dan berdaulat bagi seluruh rakyat Indonesia. Fokus kelima adalah menguatkan karakter dan kepribadian bangsa yang luhur.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...