logo

11/01/19

Tim Prabowo Serukan Nobar Debat Pilpres di Seluruh Indonesia

Tim Prabowo Serukan Nobar Debat Pilpres di Seluruh Indonesia

NUSANEWS - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meminta kepada para relawannya di seluruh Indonesia untuk menggelar acara nonton bareng debat pilpres 2019 perdana pada 17 April mendatang. Caleg partai politik pengusung Prabowo-Sandi juga diminta untuk menghelat nobar bersama masyarakat.

Demi memantik semangat menggelar acara nobar, BPN meluncurkan suatu gerakan bernama Gerakan Nasional Prabowo-Sandi Gelar Nobar. Direktur Relawan BPN Ferry Mursyidan Baldan memimpin peluncuran gerakan tersebut.

"Gerakan Nasional Prabowo-Sandi Gelar Nobar tidak saja sekadar untuk menegaskan mengapa masyarakat harus memilih Prabowo-Sandi, tapi ini juga bagian pendidikan politik," ucap Ferry di Media Center, Jalan Sriwijaya, Jakarta, Kamis (10/1).

Ferry mengatakan nobar dapat membantu masyarakat untuk mengenali Prabowo-Sandi secara lebih mendalam. Terutama gagasan-gagasan Prabowo-Sandi untuk membangun Indonesia lebih baik lagi.

Ferry mengatakan masyarakat juga dapat menyaksikan bagaimana Prabowo dan Sandi menjawab pertanyaan dari moderator. Menurutnya, masyarakat bisa menilai keluwesan Prabowo dan Sandi dalam menjawab pertanyaan secara spontan namun mendalam.

Ferry juga berharap kalangan yang selama ini belum menentukan pilihan juga menjadi tergerak memilih Prabowo-Sandi berkat acara nobar.

"Kepada masyarakat yang belum memilih paslon 02, ini kesempatan untuk mencari tahu latar belakang paslon melalui pemaparan visi misi," kata Ferry.

Acara seperti nobar kerap didatangi oleh massa dalam jumlah yang besar dan menciptakan keramaian Pemberitahuan kepada kepolisian lantas menjadi syarat.

Mengenai hal itu, Ferry tak cemas. Dia yakin para relawan dan caleg tak akan luput untuk memberitahu kepolisian ketika ingin menghelat nobar. Dia percaya tidak akan ada peraturan yang dilanggar hingga merujuk terjadinya pembubaran acara nobar

"Kita yakin semuanya sudah paham itu, tapi kita juga akan imbau lagi," ujar Ferry.

Komisi Pemilihan Umum menggelar debat perdana pilpres 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta pada 17 Januari mendatang. Tema debat yakni tentang hukum, HAM, korupsi dan terorisme.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...