logo

10/01/19

Tim Jokowi Tuding Prabowo Ganti Visi Misi Usai Dapat Kisi-kisi Debat

Tim Jokowi Tuding Prabowo Ganti Visi Misi Usai Dapat Kisi-kisi Debat

NUSANEWS - Capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno merevisi visi-misi yang dikumpulkan ke KPU. Timses Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin menuding visi misi pasangan nomor urut 02 itu diubah setelah dapat bocoran kisi-kisi debat.

"Mereka ganti visi misi setelah dapat bocoran dari kisi-kisi yang mereka minta sepertinya," ujar Jubir Tim Kemenangan Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Irma Suryani Chaniago saat dihubungi, Kamis (10/1/2019).

Irma juga menyindir perubahan visi misi yang dilakukan kubu Prabowo-Sandiaga menandakan ketidaksiapan dalam kontestasi Pemilu 2019. Dia menilai visi misi Prabowo menjiplak.

"Menandakan mereka tidak siap dan visi misi jiplakan sesuai dengan kisi-kisi yang mereka minta pada KPU! Kalau sudah seperti ini terbuka sudah, siapa yang menjiplak visi misi siapa?" ujar Irma.

Sebelumnya KPU mengatakan sudah mengirimkan kisi-kisi alias bocoran pertanyaan debat capres pertama ke pasangan calon (paslon) hari ini. Debat capres-cawapres digelar pekan depan, 17 Januari.

"Pada intinya soal akan kami serahkan hari ini. Kami sampaikan kepada timses masing-masing," ujar komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi di Hotel Bidakara, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan siang tadi.

KPU memastikan debat capres dibuat dengan format untuk menggali visi-misi pasangan calon, bukan lomba berpidato.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...
Loading...