logo

17/01/19

Tekan Biaya Politik Tinggi, Prabowo Berikan Solusi Ini

Tekan Biaya Politik Tinggi, Prabowo Berikan Solusi Ini

NUSANEWS - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mempunyai solusi untuk menekan biaya politik yang sangat tinggi untuk mencegah potensi korupsi. Dia juga menyingung biaya tampil di TV, radio dan media lainya yang cukup tinggi.

"Kemudian kita potong biaya kampanye sebagai contoh TV, radio, baliho-baliho adalah milik rakyat dunia maya. Jadi kita tidak perlu banyak bayar," kata Prabowo dalam debat perdana Pilpres 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019).

Untuk itu, kata dia, pemerintah harus berani mengambil terobosan-terobosan untuk menghasilkan penjabat publik yang amanah.

"Pemerintah jika benar-benar niat perbaiki itu harus segera berani mengambil terobosan supaya penghasilan penjabat publik itu," kata dia.

Prabowo jjuga mengyingung gaji kepala daerah yang masih kecil. Hal ini, menurut dia, menyebabkan banyaknya kepada daerah yang melakukan korupsi.

"Contoh bagaimana bisa gubernur hanya 8 juta, kemudian dia mengelola provinsi Jawa Tengah yang lebih besar dari Malaysia dengan APBD besar, ini tak realistis," kata dia.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...