logo

25/01/19

Tak Cuma Video, Foto Syur Artis juga Memenuhi Ponsel Muncikari

Tak Cuma Video, Foto Syur Artis juga Memenuhi Ponsel Muncikari

NUSANEWS - Selain video, polisi juga menemukan foto-foto syur artis dalam handphone muncikari prostitusi online. Jumlahnya juga mencapai ribuan.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menyebut foto-foto itu paling banyak ditemukan di galeri handphone muncikari Endang Suhartini alias Siska. Siska merupakan muncikari yang ditangkap saat sedang mendampingi Vanessa Angel memberikan layanan prostitusi di salah satu kamar hotel di Surabaya.

"Kami sampaikan memang betul di dalam galeri ini ada ribuan foto jaringan yang nanti akan kami tampilkan fotonya. Itu semua adalah sebagai bukti tentang di mana orang-orang ini dan merupakan jaringan miliknya saudara Siska yang terintegrasi juga dengan jaringan lainnya," papar Luki di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (25/1/2019).

Ditegaskan Luki, setiap muncikari sebenarnya menyimpan foto dan video syur milik artis. Namun Siska disebut menyimpan paling banyak foto artis. Bahkan foto-foto itu juga dilengkapi dengan harga yang ditawarkan.

Hal ini menguatkan bukti bahwa foto-foto tersebut digunakan muncikari untuk menawarkan 'anak asuhnya' ke pelanggan atau peminat.

"Masing-masing muncikari punya, namun yang paling besar di sini adalah milik saudara Siska. Ada foto-foto dan ada video-video yang lainnya. Untuk foto ada beberapa kita ambil ada ribuan dan kini akan menanti akan diidentifikasi di dalam itu juga ada harga-harganya," lanjut Luki.

Sebagai bukti, Luki juga membawa contoh foto-foto syur artis yang ditemukan dalam handphone Siska. Foto-foto itu dicetak di kertas dan terlihat para artis berpose dengan mengenakan pakaian minim.

Luki menambahkan, dari keterangan para muncikari, foto-foto itu diberikan langsung oleh si artis. Sebab polisi tidak menemukan foto serupa saat mencoba menelusuri foto-foto itu di media sosial atau sumber lainnya.

"Kami juga menanyakan foto-foto itu dari mana. Ada beberapa yang langsung dikirim dari jaringannya langsung," pungkasnya.

Sebelumnya polisi juga menemukan ada sedikitnya 1.000 video dalam handphone muncikari. Sayangnya polisi tidak mengungkap apakah video-video itu mengandung konten pornografi atau tidak.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...