logo

24/01/19

Suasana Sekitar Rumah Ahok Sunyi, Tidak Ada Persiapan Penyambutan

Suasana Sekitar Rumah Ahok Sunyi, Tidak Ada Persiapan Penyambutan

NUSANEWS - Suasana di sekitar rumah mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Perumahan Pantai Mutiara, Penjaringan, Jakarta Utara, tampak sepi. Sedianya, hari ini, Ahok keluar dari penjara.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL pada Kamis (9/1) pagi, tidak ada warga yang berkerumun di sekitar rumah Ahok. Suasana di pintu gerbang masuk perumahan juga tampak sepi.

Beberapa petugas keamanan berjaga di posko. Tampak pedagang menjajakan makanan dan minuman seperti bubur ayam dan kopi di dekat pintu gerbang.

Lalu lintas di Jalan Raya Pluit Utara Raya terlihat lenggang. Pemandangan yang sama tampak di Jalan Pluit Samudra menuju Jalan Pantai Mutiara. Ahok sendiri tinggal di perumahan mewah Pantai Mutiara Blok J nomor 39.

Petugas kemanan yang tengah berjaga di pos utama, Fransiskus J, mengatakan tidak ada aktivitas berarti di perumahan berkaitan dengan bebasnya Ahok. Sepengetahuannya, tidak ada pemberitahuan dari pihak keluarga maupun warga luar kompleks soal adanya kegiatan terkait bebasnya Ahok.

"Jaga seperti biasa saja. Belum ada persiapan apa-apa," ucap Fransiskus.

Ahok akan keluar dari Rutan Mako Brimob hari ini. Ahok dihukum 2 tahun penjara karena dinyatakan terbukti bersalah melakukan penodaan agama karena pernyataan soal Surat Al Maidah 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. Pernyataan itu disampaikan ketika Ahok menjabat gubernur DKI Jakarta.

Kalimat Ahok yang dinyatakan menodai agama adalah "Jadi jangan percaya sama orang, kan bisa saja dalam hati kecil Bapak-Ibu nggak bisa pilih saya ya kan? dibohongi pakai Surat Al-Maidah 51, macam-macam itu. Itu hak Bapak-Ibu ya. Jadi kalau Bapak-Ibu perasaan enggak bisa kepilih nih, karena saya takut masuk neraka karena dibodohin gitu ya, nggak apa-apa."

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...