logo

05/01/19

Soal Jokowi Pokoknya Kalah, PAN: Itu Doa Pak Amien Rais

Soal Jokowi Pokoknya Kalah, PAN: Itu Doa Pak Amien Rais

NUSANEWS - Amien Rais menyebut capres incumbent Joko Widodo akan kalah di Pilpres 2019. PAN membela ketua dewan kehormatannya itu.

"Kalau itu bagian dari optimisme dan doa Pak Amien. Boleh dong kita berdoa supaya menang," ujar Wasekjen PAN Saleh Daulay kepada wartawan, Sabtu (5/1/2019).

Pernyataan soal 'Jokowi pokoknya kalah' disampaikan Amien Rais saat mengomentari pakaian Jokowi-Ma'ruf Amin yang berwarna putih di surat suara. Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu meyakini Jokowi akan kalah.

"Warna pakaian memang tidak mempengaruhi elektabilitas paslon pilpres. Sengketa pendapat soal pilihan warna pakaian itu terkesan menyederhanakan masalah dan itu sangat-sangat tidak produktif," ujar Saleh.

"Wajar saja Pak Amien menanggapi seperti itu. Itu kan tidak esensial. Menurutnya, apa pun warna pakaiannya, ya yang penting menang pilpres," imbuhnya.

Saleh menilai pakaian tidak merepresentasikan karakter setiap orang. Prabowo-Sandiaga memilih berpakaian jas hitam untuk surat suara.

"Jangan ada kesan kalau pakai baju putih itu bersih dan pekerja keras. Penafsiran seperti itu juga terasa dipaksakan. Buktinya, pemerintahan yang sekarang masih banyak dikritik. Padahal, mulai dari presiden sampai ke menterinya sering pakai baju warna putih," tutur Saleh.

Anggota DPR RI itu meminta kubu masing-masing pasangan calon tak meributkan soal pakaian. Saleh mengingatkan justru program kerjalah yang harus disiapkan untuk menggaet suara.

"Sebaiknya, masing-masing paslon mempersiapkan program kerja yang membuat masyarakat tertarik. Dari situ diharapkan akan ada harapan untuk membawa perubahan. Perubahan sesuai dengan apa yang selama ini didambakan semua pihak," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Amien Rais menyebut 'pokoknya Jokowi insyaallah kalah'. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf menyindir balik mantan Ketua MPR itu.

"Dalam konteks pilpres, siapa pun yang didukung Pak Amien Rais kan memang selalu kalah," ujar juru bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily, kepada wartawan, Sabtu (5/1).

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...
Loading...