logo

18/01/19

Soal Debat Impor, Kalau Diterusin Jokowi Bisa Hancur

Soal Debat Impor, Kalau Diterusin Jokowi Bisa Hancur

NUSANEWS - Capres nomor urut 01 Joko Widodo dalam debat Pilpres perdana tadi malam terlihat begitu agresif membombardir lawannya, capres 02 Prabowo Subianto.

Namun satu pertanyaan Prabowo terkait kebijakan impor yang diambil berdasarkan dari data kementerian yang berbeda-beda langsung membuat blunder Jokowi dengan jawabannya.

Jokowi menyebut menteri bisa tak selalu sama. Dan kebijakan impor yang sudah diambil itu harus dijalankan.

Anggota Komisi IV DPR KRT Darori Wonodipuro menyatakan jika pertanyaan itu dilanjutkan oleh Prabowo, Jokowi bisa hancur.

"Kalau diterusin, Jokowi hancur itu. Sebagai pemimpin ya nggak boleh begitu harus satu komando biar rakyat nggak bingung," kata Darori kepada redaksi, Jumat (18/1).

Dengan kata lain, Jokowi terselamatkan oleh waktu dan tema debat. Pasalnya debat tadi malam bertemakan Hukum, HAM, Korupsi dan Terorisme.

Usai menjawab itu, moderator Ira Koesno dan Imam Priyono langsung memberi aba-aba untuk masuk ke sesi berikutnya.

Sambung Darori, pernyataan Jokowi itu menandakan lemahnya pemimpin dalam mengatur menteri-menterinya.

"Jadi kalau sudah diputuskan di dalam ya keluarnya itu harus sama, nggak boleh beda-beda penjelasan antar menterinya," tegas legislator Gerindra itu.

Sebelumnya, soal kebijakan impor beras penjelasan Mentan Amran Sulaiman dan Dirut Perum Bulog Budi Waseso dengan Mendag Enggartiasto Lukito terlihat ada perbedaan yang drastis.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...