logo

11/01/19

Sikap Kader PDIP ke Zulhas Tidak Cerminkan Adat Ketimuran

Sikap Kader PDIP ke Zulhas Tidak Cerminkan Adat Ketimuran

NUSANEWS - Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid (HNW) menyayangkan sikap tidak sopan kader PDIP kepada Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Kader PDIP bersorak saat nama Zulkifli Hasan (Zulhas) disebut oleh Presiden Joko Widodo yang memberi sambutan di acara Rakornas dan HUT ke-46 PDIP, Kamis (10/1).

Hidayat menjelaskan bahwa kehadiran Zulhas dalam kapasitas sebagai pimpinan lembaga tinggi, bukan ketua umum partai koalisi oposisi. Artinya, Zulkifli wajib dihormati.

“Kalau yang diundang adalah pimpinan lembaga negara ya, harusnya mereka dihormati sebagai pimpinan lembaga negara," sesalnya saat ditemui di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (11/1).

Ketua MPR Zulkifli Hasan (kanan) saat menghadiri perayaan HUT ke-46 PDI Perjuangan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (10/1). (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS itu juga menyesalkan sikap panitia. Sebab telah membiarkan tamu undangan diperlakukan dengan tidak hormat.

Menurutnya, perlakuan kader PDIP terhadap ketua umum PAN tersebut juga tidak mencerminkan adat ketimuran yang sopan dan santun.

"Tidak harus dihormati artinya dicium kakinya, engga. Tapi janganlah diperlakukan dengan cara-cara yang negatif ya. Kita kan orang timur," pungkas HNW.

Suasana perayaan HUT ke-46 PDIP du JIEXPO Hall B3 dan C3 Kemayoran, Jakarta. (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...