logo

04/01/19

Sebar Berita Hoaks Akan Datang Tsunami, Ibu Rumah Tangga Dipolisikan

Sebar Berita Hoaks Akan Datang Tsunami, Ibu Rumah Tangga Dipolisikan

NUSANEWS - Apa yang dialami Vivi Putri Anggelina ini layaknya harus jadi pelajaran bagi kita semua agar jangan mudah menyebarkan berita hoax ke internet. Wanita asal Sumber Bening RT 12 RW 02, Kecamatan Bantur ini kedapatan menyebarkan berita hoax tentang tsunami yang terjadi di Pantai Ungapan, Kabupaten Malang.

Akibatnya ia pun harus didatangi Bhabinkamtibmas Polsek Bantur ke kediamannya. Ia pun harus membuat permohonan maaf tertulis yang ditandatangi langsung olehnya terkait postingan darinya.

“Sehubungan dengan postingan saya di facebook 30 Desember 2018 terkait video tsunami di Pantai Ungapan, bahwa video yang saya unggah tersebut tidak benar adanya/hoax,” tulis permohonan maaf ibu rumah tangga ini, yang kemudian di upload ke grup facebook Komunitas Peduli Malang (Asli Malang).

Dibawahnya, dirinya menuliskan permohonan maaf kepada pihak yang merasa di rugikan.

“Saya berjanji tidak akan mengulangi perbuatan tersebut dan kedepannya saya akan lebih bijak dalam menggunakan sosial media,” lanjut surat permohonan maaf bermaterai tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Donomulyo, AKP Gianto mengecam kabar hoax tersebut. Ia menyebut bahwa sampai saat ini wilayah Kecamatan Donomulyo khususnya pantai Ngliyep tidak terjadi Tsunami seperti yang diposting ibu rumah tangga tersebut.

“Kecamatan Donomulyo khususnya pantai ngliyep nihil, sedangkan ombak pantai juga ngliyep biasa,” singkatnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...