logo

05/01/19

Sandiaga Uno Dapat Gelar dari Sultan Kutai Kartanegara

Sandiaga Uno Dapat Gelar dari Sultan Kutai Kartanegara

NUSANEWS - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno, mendapat gelar kehormatan Raden Wira Arsana dari Sultan Kutai Kartanegara XXI, Sultan Aji Muhammad Arifin, Sabtu (5/1). Pasangan dari Capres Prabowo Subianto ini merasa terhormat mendapatkan anugerah dari Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura tersebut.

''Masih banyak yang lebih pantas mendapatkan gelar tersebut. Saya berterima kasih atas gelar ini. Sultan berharap wisata budaya bisa menjadi kekuatan ekonomi di Kutai Kartanegara,'' kata Sandiaga, dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Sabtu (5/1).

Pemberian gelar dilakukan di Kedaton Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur, Sabtu (5/1). Dalam pidato sambutannya, Sandiaga berjanji akan memenuhi amanah yang diberikan oleh Sultan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Kukar yang kaya akan  sumber daya alam dan potensi ekonomi.

''Ini memang menjadi fokus Prabowo-Sandi, yakni ekonomi,'' kata Sandi. ''Menggerakan ekonomi rakyat dengan penyediaan dan penciptaan lapangan kerja, harga stabil serta terjangkau.''

Sebelum meninggalkan Kedaton untuk melanjutkan perjalanannya, Sandi berziarah ke makam Aji Imbut atau Sultan Aji Muhammad Muslihuddin. Pendiri Tenggarong, kota Kutai Kartanegara, itu merupakan Sultan ke-16 Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...
Loading...