logo

08/01/19

Sandiaga Siapkan Kasus Novel Baswedan untuk 'Serang' Jokowi di Debat

Sandiaga Siapkan Kasus Novel Baswedan untuk 'Serang' Jokowi di Debat

NUSNAEWS - Kubu Prabowo-Sandiaga tengah mempersiapkan amunisi untuk menghadapi debat capres perdana pada 17 Januari nanti. Tema dalam debat tersebut yakni hukum, terorisme, HAM dan korupsi.

Cawapres Sandiaga Uno membuka kemungkinan akan membawa kasus penyiraman air keras penyidik KPK, Novel Baswedan dalam debat. Pemerintah Jokowi sampai saat ini belum mampu mengungkap misteri teror yang dihadapi penyidik senior di KPK itu.

"Ada kemungkinan (bahas kasus Novel Baswedan) karena masalah korupsi itu kan sudah sangat akut ada di stadium 4 kalau kanker, kalau penyakit sudah sangat kronis," kata Sandiaga di Jakarta, Selasa (8/2).

Ke depan, Sandiaga akan berusaha menegakkan hukum dengan adil dan membuka kasus-kasus hukum yang masih mandek secara transparan. Pada debat nanti, Sandiaga juga akan mengangkat masalah hukum lain yang disoroti masyarakat.

"Secara kontekstual pasti akan lebih mudah untuk mengangkat topik topik atau kasus-kasus yang sedang berjalan dan dirasakan oleh masyarakat. Mana yang sudah adil, mana yang belum dirasakan keadilannya nah ini yang menjadi tugas kita bersama-sama tim menyiapkan," ucap Sandiaga.

Dia menambahkan, Prabowo-Sandi bakal menuntaskan kasus hukum lain. Kuncinya, dengan pemerintahan yang kuat dan kepentingan tegas.

"Bukan hanya kasus Novel Baswedan, kasus yang lain-lain yang selama ini dianggap mandek tidak berlanjut dan itu diakibatkan oleh satu dan lain hal bagi kami pemerintahan yang kuat harus hadir di situ. Karena kalau pemerintahan kuat dengan kepemimpinan tegas masalah maslah hukum seperti ini akan mampu di selesaikan dengan terbuka dan seadil-adilnya karena tidak ada lagi kepentingan-kepentingan yang bermain di situ," tuturnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...
Loading...