logo

22/01/19

Sandiaga Nyeker Lintasi Jalan Becek Saat Temui Petani di Bekasi

Sandiaga Nyeker Lintasi Jalan Becek Saat Temui Petani di Bekasi

NUSANEWS - Cawapres Sandiaga Uno tak menggunakan alas kaki alias nyeker saat melintasi jalan becek ketika menemui petani di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Dia pun berjanji bakal memperhatikan nasib para petani jika terpilih nantinya.

Peristiwa itu terjadi saat Sandiaga datang ke Desa Kedung Jaya, Babelan, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (22/1/2019). Lokasi pertemuan itu berada di tengah sawah dan saat itu kondisi sedang hujan.

Sandiaga pun terlihat melepas alas kaki dan menggulung celananya. Sandi terlihat berjalan sambil menyalami warga.

"Kita akan pastikan pupuk, bibit, obat-obatan cukup dan ke depan kita bangun infrastruktur irigasi, kita perhatikan dan kita tak akan mendukung kebijakan impor panen," kata Sandiaga dalam pertemuan itu.

Dia juga berjanji melakukan perubahan ekonomi. Sandiaga menyatakan bakal mempertahankan lahan pertanian di Bekasi.

"Insyaallah di bawah Prabowo-Sandi, kita buka lapangan kerja untuk anak muda, kita beri pelatihan, peluang untuk maju. Anak muda, emak-emak kita dorong ekonominya ke depan. Harga murah atau mahal? Yang penting dompet dan dapur rakyat harus nomor satu. Kalau presiden nomor...?" ucap Sandiaga.

"Dua," sahut para warga.

Sandiaga juga berharap warga bisa memuluskan jalannya menuju kursi Wakil Presiden RI. Dia menekankan harus ada perubahan dari sektor pertanian, khususnya mengurangi impor saat panen.

"Jangan sampai kita percaya pada petani dari luar negeri, insyaallah 17 April kita menangkan petani kita," kata Sandiaga.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...