logo

30/01/19

Sandiaga Diteriaki 'Jokowi' dan 'Salam Metal', Andre: Kayak Orang Kesetanan

Sandiaga Diteriaki 'Jokowi' dan 'Salam Metal', Andre: Kayak Orang Kesetanan

NUSANEWS - Politisi Partai Gerindra Andre Rosiade menyebut massa yang meneriakan "Salam Metal" seperti orang kesetanan. Apalagi salam itu dilontarkan saat cawapres Sandiaga Uno melakukan kunjungan di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah pada Senin (28/1) malam.

Andre Rosiade berkeyakinan bahwa sekelompok orang atau massa yang meneriakkan "Salam Metal" itu adalah pendukung capres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin. "Mereka teriak-teriak kayak orang panik kesetanan, (sambil sebut) 'Jokowi Jokowi Jokowi'," ujar Andre menirukan teriakan massa tersebut di Media Center Prabowo-Sandi, Jakarta, Selasa (29/1).

Menurut anak buah Prabowo Subianto itu, teriakan massa tersebut menunjukkan mereka bagian dari pendukung Jokowi di Wonogiri.

Di samping itu, Andre mengklaim saat ini mulai banyak para petani yang telah sadar bahwa kebijakan Jokowi. Petani itu menilai kebijakan tidak berpihak kepada mereka sebagai petani. Contoh soal harga produksi yang dianggap semakin mahal. "Pupuk mahal, lalu di saat mereka panen pemerintah impor," akunya.

Atas kondisi itu, sambungnya, Sandiaga Uno sengaja datang ke Wonogiri untuk memberikan pencerahan kepada para petani. Akibatnya petani yang tidak menerima penjelasan mantan wagub DKI Jakarta itu. "Lantas menunggu Sandi di pinggir jalan untuk berteriak kesetanan," kata dia. Menurutnya, perbuatan para pendukung Jokowi itu sangat tidak baik dalam Pilpres 2019.

Sebelumnya, beredar sebuah video di media sosial (medsos) yang menampilkan puluhan warga Wonogiri. Mereka terlihat menyambut Sandiaga dengan mengangkat tangan pose metal dengan berteriak Jokowi. Di saat bersama terlihat Sandiaga sedang melintas di salah satu jalan dan diteriaki 'salam metal'.

Mereka meneriakkan 'Jokowi' dan mengenakan atribut pasangan nomor urut 01. Sandi saat itu hanya terlihat memberikan senyuman dan melambaikan tangan kepada warga yang menyambutnya tersebut.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...