logo

31/01/19

Rizal Ramli Sindir Menkeu SPG Bank Dunia, Sri Mulyani Bungkam

Rizal Ramli Sindir Menkeu SPG Bank Dunia, Sri Mulyani Bungkam

NUSANEWS - Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli menyebut Menteri Keuangan (Menkeu) SPG Bank Dunia. Pernyataan itu disampaikan Rizal Ramli dalam diskusi bertajuk 'Jokowi Raja Impor?' di Jakarta, Selasa malam (29/1/2019).

Apa respons Menkeu Sri Mulyani Indrawati terhadap sindiran Rizal Ramli?vKetika dimintai tanggapan oleh wartawan seusai menjadi pengisi materi di Rapim Polri 2019, Gedung Tribrata, Jakarta Selatan, Rabu (30/1/2019), Sri Mulyani bungkam dan terus berjalan ke arah luar gedung.

Dia langsung masuk ke dalam mobil dinasnya tanpa sepatah kata. Sebagai informasi, Rizal Ramli hadir sebagai pembicara dalam diskusi yang digelar di Kantor Sekretariat Nasional Prabowo-Sandi, Jl. HOS. Cikroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat itu.

Sebelum mengkritik Menkeu, Rizal Ramli memaparkan jumlah utang baru pemerintah.

"Ini pemerintah satu hari utang baru Rp 1,24 triliun, satu hari lho, masih ada nih berapa bulan lagi, 100 hari lagi, kaliin aja tuh. Jadi pemerintah ini prioritasnya bikin seneng petani di Thailand, Vietnam, petani garam di Australia, yang kasih utang ke Indonesia, bunganya 8,5% paling tinggi di kawasan Asia Pasifik, negara lain yang bikin surat utang bunganya hanya 5-6%. Jadi investor internasional senang banget dengan Menkeu SPG Bank Dunia ini," ujar Rizal.

Sehingga, kata Rizal, uang negara bisa habis untuk membayar utang. Belum lagi dengan bunganya. Ia mengandaikan uang sebesar itu mestinya digunakan untuk membuat lahan baru yang bisa memperkerjakan para petani Indonesia.

"Coba bayangkan itu prioritasnya, utang setiap hari bayar bunganya berapa, padahal kalo kita pake itu bikin sawah ladang tebu, ladang jagung jutaan rakyat kita bekerja," katanya.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...