logo

02/01/19

Presenter Rosi Ditolak jadi Moderator Debat Pilpres, karena Dekat dengan Prabowo?

Presenter Rosi Ditolak jadi Moderator Debat Pilpres, karena Dekat dengan Prabowo?

NUSANEWS - Moderator debat perdana capres-cawapres di Pilpres 2019 telah dipilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Mereka adalah Ira Koesno dan Imam Priyono.

Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, awalnya BPN mengusulkan nama Rosianna Silalahi dari Kompas TV untuk menjadi moderator debat, namun ditolak oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Kami mengusulkan sesuai dengan media pelaksana. Misalnya Kompas TV kami sarankan Mbak Rosi. Kemudian TKN berkeberatan nama Rosi," ujar Dahnil Anzar di Gedung KPU, Jakarta, Jumat (28/12/2018).

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding menyebut pihaknya tidak pernah memilih-milih moderator pada debat Pilpres. Namun moderator harus berjarak dengan Capres.

Karding menjelaskan, nama siapapun yang diajukan tidak ditolak sepanjang masuk dalam kriteria dan prinsip TKN. Prinsipnya adalah moderator ini tidak berpihak kepada salah satu pasangan calon presiden yang berkontestasi di 2019. Khususnya bakal mempengaruhi jalannya debat atau tidak.

"Salah satu prinsip yang penting adalah moderator dalam memoderatori ini seluruh moderator/moderatornya memiliki jarak yang sama kepada semua paslon," kata Politikus PKB itu, seperti dilansir merdeka.com.

Rosianna Silalahi memang pernah melakukan interview eksklusif dengan nara sumber capres Prabowo Subianto di acara Rosi KompasTV pada Oktober 2018.

Berikut rekaman videonya:


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...
Loading...