logo

21/01/19

Polri Gandeng Kepolisian Inggris Ungkap Teror Dirumah Pimpinan KPK

Polri Gandeng Kepolisian Inggris Ungkap Teror Dirumah Pimpinan KPK

NUSANEWS - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggandeng kepolisian London, Inggris untuk mengungkap pelaku teror terhadap dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menerangkan, pihaknya sengaja menggandeng kepolisian London karena keterbatasan alat untuk mengidentifikasi pelaku melalui rekaman CCTV.

“Kami menggandeng tim inafis dari Kepolisian London. Dalam hal ini, kami ingin mengidentifikasi rekaman CCTV di sekitar rumah Pak Agus Rahardjo dan Pak Laode Muhammad Syarif,” ujar Dedi, Senin (21/1).

Dedi menyebutkan, peralatan yang dimiliki kepolisian London jauh lebih canggih ketimbang yang dipunyai Polri. “Karena keterbatasan alat, jadi kami minta bantuan dari inafis di kepolisian London,” imbuh Dedi.

Kediaman Ketua KPK Agus Rahardjo diteror bom palsu yang berisikan kabel, semen, dan kaca. Rumah Agus diteror pada Rabu (7/1) sekitar pukul 05.30 WIB di kawasan Bekasi.

Dalam waktu yang berdekatan, kediaman Wakil Ketua KPK Laode M Syarief diteror bom molotov. Rumah Laode di Kalibata dilempar dua bom molotov oleh orang tak dikenal, namun hanya satu yang meledak.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...