logo

10/01/19

PDIP Juga Buat Posko Dekat Rumah Jokowi, Nyaris Berhadapan Markas Prabowo

PDIP Juga Buat Posko Dekat Rumah Jokowi, Nyaris Berhadapan Markas Prabowo

NUSANEWS - Tiga bulan menjelang Pilpres, konstelasi politik di Kota Solo semakin menghangat. Setelah kubu Prabowo-Sandi membuat 2 posko pemenangan tak jauh dari kediaman pribadi Presiden Joko Widodo yang merupakan pesaingnya, kubu Jokowi-Ma'ruf pun tak mau kalah.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP) menyiapkan Posko Pemenangan Pilpres dan Pileg 2019 di dekat rumah mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Bahkan posko tersebut nyaris berhadapan dengan Posko BPN (Badan Pemenangan Nasional) Prabowo-Sandi di Jalan Letjen Suprapto, Sumber.

Kedua posko juga masih sama-sama melakukan persiapan untuk operasional. Jika Posko Prabowo-Sandi akan diresmikan Jumat (11/1), maka Posko Jokowi-Ma'ruf akan diresmikan Kamis malam nanti. Pantauan merdeka.com, di kedua posko nampak kesibukan masing-masing.

Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo membantah jika pengoperasian posko tersebut untuk merespon akan dibukanya Posko BPN Prabowo-Sandi. Posko tersebut sudah dipersiapkan cukup lama, sebelum adanya posko kubu lawan.

"Bukan, bukan untuk mengintai kubu lawan. Tidak ada yang perlu diintai. Posko itu sudah kita persiapan," ujar Rudyatmo saat dihubungi merdeka.com, Kamis (10/1).


Dipilihnya lokasi tersebut, menurut dia, bukan semata dekat dengan kediaman calon presiden nomor urut 01 atau dekat dengan posko kubu Prabowo-Sandi. Namun wilayah tersebut dinilai strategis dan berada di wilayah Kecamatan Banjarsari.

"Tiap wilayah kecamatan kan ada posko pemenangan. Banjarsari di situ (Jalan Letjen Suprapto), Jebres di Pucangsawit dan sebagainya. Jadi tiap Anak Cabang ada poskonya," tukasnya.

Sementara itu Posko BPN Prabowo-Sandi menurut rencana akan diresmikan oleh sang ketua, Jenderal Purn Joko Santoso, pada Jumat siang besok. Selain meresmikan posko kedua kubu dalam waktu yang hampir bersamaan juga akan mendapatkan dukungan dari masing-masing relawan.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...