logo

08/01/19

PDIP Bikin Komik Bung Karno Demi Kemenangan Pemilu 2019

PDIP Bikin Komik Bung Karno Demi Kemenangan Pemilu 2019

NUSANEWS - Konsolidasi terakhir sebelum Pemilu 2019 difokuskan PDIP berkaitan dengan semua kebijakan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK). Selain itu, pemahaman terhadap isu terkini hingga tata cara menjawab 'serangan' politik pada Jokowi-Ma'ruf Amin pun disiapkan bagi para kader PDIP.

"Seluruh visi-misi Pak Jokowi kami tampilkan dengan sangat menarik yang nanti akan kami bagikan kepada seluruh peserta," ucap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (8/1/2019).

Hasto menyebut nantinya program kebijakan sosial kemasyarakatan akan disampaikan Puan Maharani. Sedangkan Pramono Anung didapuk berbicara soal visi-misi Jokowi ke para peserta konsolidasi itu.

"Kemudian Pak Tjahjo Kumolo juga menyampaikan bagaimana isu-isu aktual nasional yang harus kita tanggapi," ujar Hasto.

"Kemudian materi-materi terkait dengan petunjuk praktis komunikasi politik, berbagai jawaban atas serangan yang ditujukan kepada Pak Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Itu juga kami buat pedomannya dengan bahasa sederhana buku Bung Karno dan Islam," imbuhnya.

Selain itu, ada pula komik tentang Presiden pertama Indonesia Sukarno yang akan dibagikan. Komik tersebut disebut Hasto berisi pemikiran Soekarno.

"Juga kami buat Bung Karno dalam alam pemikiran nasionalis dan sejarah Bung Karno juga dibuat seperti dalam bentuk komik sehingga memudahkan untuk dilihat," ucap Hasto.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...