logo

17/01/19

Novel Baswedan Pesimis dengan Tim Gabungan, Polri: Tolong Kargai Kami

Novel Baswedan Pesimis dengan Tim Gabungan, Polri: Tolong Kargai Kami

NUSANEWS - Polri meminta semua pihak menghargai pembentukan Tim Gabungan untuk mengungkap kasus penyiraman air keras yang dialami Novel Baswedan. Adapun soal dugaan keterlibatan Komjen Mochammad Iriawan alias Iwan Bule, sudah diperiksa Propam Polri.

Nama Iriawan memang sempat disebut dalam siaran pers Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi karena diduga mengetahui rencana serangan yang terjadi pada 2017 itu.

Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal membenarkan hal ini. Namun, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan Kamis (10/1) lalu, Iwan Bule yang juga mantan Kapolda Metro Jaya mengaku tak menyampaikan apa-apa ke Novel.

“Kami menghargai surat itu, dan itu masukan bagi kami. Masukan tambahan petunjuk untuk lebih maksimal dalam upaya kepolisian menuntaskan kasus yang menimpa saudara NB,” ujar Iqbal di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (16/1/2019).

Iqbal pun menyinggung soal reaksi Novel yang pesimis bahkan terkesan menolak adanya tim gabungan Polri dan KPK untuk mengungkap kasus itu.

“Kami harus hargai. Terima kasih, tapi kami dihargai dong. Kami independen, tidak di bawah siapa pun, tunggu dong hasilnya,” sambung Iqbal.

Iqbal pun memastikan pemeriksaan Iwan Bule yang kini menjabat Sestama Lemhanas itu resmi. Dalam mekanisme kepolisian, bila ada indikasi apa pun terlibat tindak pidana, maka langsung diperiksa.

“Dia (Iwan Bule) tidak pernah mengatakan itu. Kalau memang ada oknum petinggi Polri, saudara NB, saya sebagai Karo Penmas dulu juga pernah menyampaikan, silakan Saudara NB hadir di polda, sebutkan dan tuangkan ke penyidik Polda Metro,” tandas mantan Wakapolda Jawa Timur ini.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...