logo

27/01/19

Novel Bamukmin Tahu Otak di Balik Tabloit Indonesia Barokah

Novel Bamukmin Tahu Otak di Balik Tabloit Indonesia Barokah

NUSANEWS - Tokoh Persaudaraan Alumni (PA) Aksi 212, Novel Bamukmin mengatakan jika pihaknya sudah mengetahui otak pelaku penyebar tabliot Indonesia Barokah yang dituding menyudutkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urit 02.

"Alhamdullilah, kami sudah dapat siapa pelakunya, tinggal proses hukum saja," ujar Novel dalam acara Apakabar Indonesia Pagi tvOne, Minggu 27 Januari 2019.

Novel menjelaskan, tabliot tersebut memang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Dia menyebut tabloit itu masuk dalam kampanye hitam.

"Kita dari BPN (Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno) sudah menelusuri indonesiabarokah.com," ucap Novel.

Dia menyerahkan kasus tersebut kepada kepolisian. "kita tidak bisa menuding siapa, biar polisi yang mengungkapkan," kata dia.

Sebelumnya, beredar dan ditemukan Tabloid Indonesia Barokah di sejumlah wilayah di Indonesia. Contohnya di sembilan pesantren di Kota Mojokerto, Jawa Timur. Masing-masing pesantren menerima kiriman dua eksemplar tabloid yang menjadi kontroversi kurang tiga bulan jelang hari pemungutan suara Pilpres 2019 itu.

Tabloid dengan enam belas halaman itu memuat berita tentang kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden, yakni Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Namun, isi berita di tabloid Indonesia Barokah lebih banyak memuat konten negatif dan menyoroti pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Salah satunya menyinggung hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet. Ada juga artikel terkait kegiatan Reuni 212.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...