logo

23/01/19

Mosok Presiden Jokowi kok Dibilang Artis?

Mosok Presiden Jokowi kok Dibilang Artis?

Oleh Nasruddin Djoha

Apa sebenarnya profesi Jokowi? Presiden atau guru? Dua-duanya salah. Jawaban yang benar, Jokowi itu artis.

Ya artis, sebuah profesi yang identik dengan akting di depan kamera. Profesi yang identik dengan kemampuan bermain watak. Sebuah dunia pseudo truth. Tidak nyata. Namanya juga akting. Bukan cerita sebenarnya.

Jangan buru-buru menuding itu sebagai kabar bohong, hoax, apalagi  fitnah.

Bocoran bahwa Jokowi seorang artis datangnya dari Jan Ethes cucu pertama Jokowi. Jadi ini invo valid, dari tangan pertama yang sangat dekat dengan Jokowi. Biasanya orang menyebut informasi semacam ini, A1. Gak perlu lagi diragukan.

Mosok info seorang cucu presiden masih dipertanyakan juga. Anak kecil dimanapun perilakunya masih sangat polos. Apalagi Balita. Apa yang dia lihat, itulah yang dia ucapkan. Tidak bisa dibuat-buat, apalagi bohong.

Gak peduli anak siapa, mulai dari anak orang biasa,  anak orang terpandang, sampai cucu presiden sekalipun. Anak-anak adalah pribadi yang jujur.

Jadi ketika Jan Ethes cucu Presiden Jokowi ditanya oleh Boy William apa profesi mbah kakung-nya, dia menjawab artis. Itulah persepsi yang menancap kuat di benak Jan Ethes.

Kita hanya bisa mengira-ngira, kenapa ya kok Jan sampai haqul yakin pekerjaan mbah kakungnya adalah seorang artis? Padahal Boy William memberi pilihan jawaban: presiden atau guru. Tidak ada pilihan jawaban: Artis.

Boy Wiliam adalah seorang artis dan juga youtuber yang punya banyak follower. Dia mengundang Jokowi dalam program “nebeng boy.” Jokowi mengajak Jan Ethes dan kedua orang tuanya.

Jokowi belakangan ini sangat aktif menggunakan jasa para influencer,.yang punya follower jutaan. Sebelumnya dia juga pernah tampil bersama Ria Ricis seorang hijaber yang menjadi selebgram.

Bisa diduga aktifnya Jokowi bertemu dan tampil dalam program para seleb medsos ini sebagai upayanya mendongkrak popularitasnya di kalangan generasi digital.

Jokowi sebelumnya juga sempat mengundang artis Agnes Monica ke Istana. Agmo begitu biasa dipanggil, merupakan artis yang sangat populer dan pengikutnya di medsos mencapai puluhan juta.

Selain itu Jokowi juga sering tampil nge-vlog bersama anaknya Kaesang. Anak bungsu Jokowi yang sering menyebut dirinya “kolektor kecebong,” ini juga dikenal sebagai seleb medsos.

Dengan menjadi endorser para influencer ini dibayar sangat mahal. Kabarnya bisa tembus ratusan juta rupiah. Banyak youtuber yang tajir melintir.

Berdasarkan perhitungan socialblade.com dengan follower lebih dari 200 ribu orang, setiap bulan Kaesang bisa mendapat penghasilan antara Rp 14-186 juta/bulan.

Ria Ricis mengaku pendapatannya per bulan tembus tiga digit, alias Rp 300 juta. Pengakuan ini disampaikan kepada pengacara Hotman Paris yang ingin tahu berapa penghasilannya.

Rajin ngevlog dan sesi foto

Di bandingkan semua Presiden RI manapun, Jokowi dikenal paling jago akting. Nge-vlog dan sesi foto merupakan agenda yang tidak boleh ketinggalan, atau malah bisa disebut paling utama,  dalam setiap kunjungan Jokowi. Bahkan termasuk di tempat-tempat bencana.

Rekaman video Jokowi bermain tinju, atau sedang menjajal sepeda motor modifkasi juga banyak beredar. Kalau kita lihat videonya, dua-duanya  pasti melakukan proses pengambilan gambar (shooting) seperti pembuatan sebuah film.

Pasti kita juga belum lupa Jokowi tampil keren bak Tom Cruise dalam film mission impossible ketika membuka Asian Games di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Beberapa hari lalu ketika berkunjung ke Garut, Jabar, Jokowi juga melakukan dua pengambilan gambar. Pertama cukur rambut di bawah pohon, dan kedua nongkrong di pinggir sawah bersama petani.

Dua peristiwa itu ramai di bahas di medsos. Pegiat dunia maya mendapati fakta tukang cukur Jokowi bukanlah warga Garut yang tergabung dalam Persaudaraan Pemotong Rambut Garut (PPRG).

Lelaki bernama Herman itu adalah tukang cukur langganan Jokowi di istana. Dia diajak ke Garut untuk membuat sesi foto. Pihak istana memberi keterangan bahwa Jokowi tak sengaja bertemu Herman yang orang tuanya juga berasal dari Garut. Kok bisa ya, bertemu dengan seorang presiden tanpa sengaja? Ha….ha……ha…

Dengan berbagai aktivitas tersebut sangat wajar kalau Jan Ethes sampai pada kesimpulan profesi kakeknya adalah seorang artis.

Bagaimana menurut Anda. Apakah Jokowi seorang artis yang punya hobi jadi presiden? Atau presiden yang merangkap juga menjadi seorang artis? The End.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...