logo

17/01/19

Moderator Debat Pilpres 2019 Ira Koesno dan Imam Priyono Jadi Buruan Warganet

Moderator Debat Pilpres 2019 Ira Koesno dan Imam Priyono Jadi Buruan Warganet

NUSANEWS - Ira Koesno dan Imam Priyono resmi terpilih menjadi moderator tahap pertama Debat Pilpres 2019 pada hari ini, Kamis, 17 Januari 2019.

Penunjukan keduanya sudah disepakati oleh masing-masing tim sukses pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.

Nama kedua figur publik ini mendadak sontak menjadi perbincangan hangat di warganet. Di Instagram, misalnya, menurut pantauan Tekno Liputan6.com, kedua akun Ira Koesno dan Imam Priyono jadi buruan warganet.

Namun sayangnya, akun Instagram kedua moderator ini dikunci alias locked. Ini artinya, bagi calon pengikut akun Ira Koesno dan Imam Priyono harus mengirimkan follower request terlebih dahulu, agar nantinya bisa diterima atau ditolak oleh si pemilik akun.

Ira Koesno sendiri hingga saat ini sudah mengunggah 100 posting. Ia mengantongi lebih dari 9.000 pengikut dan mengikuti 12 akun Instagram.

Adapun Imam Priyono, lebih aktif di Instagram ketimbang Ira Koesno. Hal tersebut terbukti dari jumlah posting-nya hingga 334 posting. Diikuti dengan 1.919 pengikut dan mengikuti 413 akun.

Sosok Ira Koesno

Ekspresi Ira koesno saat memberi pembelajaran sebagai pembawa berita di kampus Universitas Negeri Malang, Jawa Timur, Kamis (4/5). Dalam acara EGTC 2017 Ira Berbagi dan memberikan pengalamannya sebagai pembaca berita. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Ira Koesno dikenal sebagai presenter berita yang cerdas. Ia selalu punya pertanyaan-pertanyaan tajam kepada para narasumbernya. Ketajaman mengulik fakta tersebut membuat Ira Koesno beberapa kali memperoleh penghargaan.

Ira Koesno adalah mantan presenter berita di program Liputan 6 SCTV. Setelah tak lagi menjadi presenter berita, Ira kini diketahui membangun konsultan humas: Irakoesnocommunications. Ira pernah menjadi moderator debat antarkandidat dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Ira pernah memenangkan tiga penghargaan bergengsi dari Panasonic Gobel Award.

Ia memenangi kategori Presenter Informasi dan Berita pada 2003, dan kategori pembawa berita wanita terfavorit pada 1998 dan 2002.

Sosok Imam Priyono

Ira Koesno usai ditetapkan menjadi moderator debat Pilpres 2019 bersama Imam Priyono. (dok.Instagram @irakoesnocom/https://www.instagram.com/p/Bsp0kOWglWL/Henry

Imam Priyono diketahui baru pertama kali diberi kepercayaan untuk memandu debut pilpres. Sebelumnya ia sempat memandu debat pilkada serentak di beberapa daerah.

Di luar urusan politik Imam Priyono sempat memenangkan Abang None Jakarta pada 2004, bersama Rizka Ismalia Putri sebagai None Jakarta.

Saat ditunjuk sebagai moderator debat, ia sempat kaget. Alasan Imam ditunjuk memang terkait televisi yang mendapat giliran menayangkan debat adalah TVRI.

Imam Priyono pertama kali bergabung di TVRI pada tahun 2010. Kini Imam sudah menjadi jurnalis senior dan bertugas meliput di Istana Kepresidenan.

Imam sendiri kerap tampil di TVRI sebagai presenter senior yang membawa siaran berita pagi di TVRI. Imam Priyono pernah menjadi moderator pada debat ketiga Pilgub Sulawesi Selatan, memandu debat ketiga Sumatera Utara, dan juga memandu debat terakhir pada Pilkada Bali.

Pria kelahiran 1980 ini pernah menerima Anugerah KPI dalam kategori presenter berita terbaik pada 2016.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...