logo

01/01/19

Mobilnya Mogok di Awal 2019, Menag Lukman Tak Dikenali di SPBU

Mobilnya Mogok di Awal 2019, Menag Lukman Tak Dikenali di SPBU

NUSANEWS - Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin mengaku melewati awal tahun 2019 dengan sangat berkesan. Mobil yang dikemudikannya tiba-tiba mogok usai mengisi BBM di SPBU.

"Pagi di awal Januari di tahun baru yang berkesan sekali. Datang lima petugas SPBU yang sukarela membantu mendorong mobilku yang mogok karena soak akinya," cuit Menag di akun Twitter seperti dilihat Rakyatku.com, Selasa (1/1/2019).

Cuitan itu menjadi keterangan atas video yang dia unggah di akun Twitternya. Seorang warganet sempat mengomentari unggahan itu. "Sempat ya Pak, minta di-videoin, sekarang apa2 di-video-in," cuit pemilik akun @scalpeltomorrow.

Lukman langsung mengklarifikasi bahwa video itu direkam istrinya.

"Itu karya istriku. Nalurinya merekam peristiwa langka begitu tinggi, melebihi jurnalis kawakan sekalipun, ehmm," katanya.



Beberapa warganet memberi masukan kepada Lukman agar akinya hemat. Salah satunya dari pemilik akun @baggiodswanto.

"Kalau jarang dipakai, kunci manual aja Pak. Jangan pakai remote yang membebani kerja aki," katanya yang dibalas Lukman dengan terima kasih.

Rupanya petugas SPBU itu tidak ada yang tahu bahwa sopir mobil tersebut adalah Menteri Agama RI. Makanya, usai mendorong mobil tersebut, mereka berlalu begitu saja.

"Alhamdulillah, sampai akhirnya mesin mobil bisa hidup lagi dengan jumper-aki dan aku ucapin terima kasih ke mereka. Tak ada satupun yang mengenaliku," ujar Lukman.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...