logo

07/01/19

Megawati: Saya Dibilang PKI, Kok Sampai Hari Ini Nggak Ditangkap?

Megawati: Saya Dibilang PKI, Kok Sampai Hari Ini Nggak Ditangkap?

NUSANEWS - Ketua Umum PDIP Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengaku kerap dituduh sebagai PKI. Megawati pun resah dengan tuduhan tersebut.

"Loh kok saya dibilang PKI, gitu kan, nah kok sampai hari ini enggak ditangkap ya," kata Megawati dalam dialog dengan milenial di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (7/1/2019).

Megawati mengatakan bila dia memang benar PKI, seharusnya dia tidak mungkin bisa jadi anggota DPR. Dia menceritakan saat itu setiap anggota DPR harus melewati penelitian khusus dan Megawati selalu lolos.

"Kalau wes PKI ya kebobolan. Dari zamannya Soeharto saya dibilang PKI mulu tapi kenapa saya bisa duduk di DPR. Dulu seluruh anggota DPR di-litsus, artinya kalau di-litsus kok enggak tahu saya orang PKI, kalau benar saya PKI kok buktinya saya diloloskan, bisa jadi Ketum (Partai), bisa saya anggota DPR, 3 kali lagi jadi bagaimana? Berpikir dengan logika," ungkap Megawati.

Tak hanya itu, dia juga geram isu PKI itu masih dipakai hingga saat ini. Bahkan Presiden Joko Widodo juga dituduh sebagai PKI.

"Ya PKI melulu, PKI, PKI. Rakyat yang di bawah rakyat yang masih belum terpelajar itu dipikir ngerti. Apa sih PKI, Jokowi PKI," tambahnya.

Megawati juga meminta Joko Widodo untuk tidak terlalu memperdulikan tuduhan itu. Menurutnya, hal itu hanya dilakukan orang yang sentimen.

"Biarin ajalah dibilangin gitu, kita jalan aja. Itu orang sentimen aja, karena kepingin menang? menang itu mustinya dengan terhormat dong. Kalau tandingkan kita harus sportif. Pakai ada wasit, lah ini wasitnya siapa enggak tau, dibiarin aja, protes biarin saja," tuturnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...