logo

08/01/19

Megawati sambil Menangis: Suatu Hari Nanti Soekarno akan Kembali Lagi

Megawati sambil Menangis: Suatu Hari Nanti Soekarno akan Kembali Lagi

NUSANEWS - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menitikan air mata saat menyampaikan cerita mengenai janjinya kepada Ayahnya. Sukarno.

Hal itu disampaikan Megawati di hadapan kaum milenial di Kantor Pusat PDIP, di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (7/1).

Awalnya, Megawati ditanya seorang peserta acara bernama Camelia. Pertanyaannya, kurang lebih begini: apa mimpi dan keinginan Megawati yang belum terwujud. Megawati menjawab santai, ia mengatakan mimpinya banyak, ada sebagian yang sudah terwujud, tetapi masih banyak yang belum.

Megawati kemudian teringat pada sosok sang ayah. Ia mengatakan, masa-masa suram Sukarno terjadi di era Orde Baru, saat itu ia menjadi saksi bahwa telah terjadi pembasmian pikiran-pikiran Sukarno.

Padahal, Sukarno adalah sosok yang luar biasa. Sukarno mampu mempersatukan seluruh wilayah dan rakyat Indonesia yang sangat beragam.

"Memangnya mudah orang berpidato mempersatukan di tengah penjajahan begitu?" ucap Megawati.

Megawati mengatakan, pernah berjanji kepada ayahnya saat detik-detik jelang jatuhnya pemerintahan Orde Lama. Ia menyampaikan janjinya itu dengan berurai air mata.

"Saya bilang ke bapak saya. Saya janji ke diri saya. Saya janji, one day, you will come back again, Ini tinggal sedikit lagi saja," kata Megawati sambil terisak.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...