logo

24/01/19

Megawati: Kenapa Perempuan Indonesia Tidak Mau jadi Seperti Saya?

Megawati: Kenapa Perempuan Indonesia Tidak Mau jadi Seperti Saya?

NUSANEWS - Di ulang tahunnya yang ke-72 ini, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri mengeluhkan tidak adanya perempuan yang berani tampil seperti dirinya. Menjadi orang nomor satu di negeri ini.

Megawati mengatakan, perempuan tidak ada yang berani tampil menjadi bagian dari pemerintahan. Terutama sebagai kepala negara.

"Ingin saya tegaskan kenapa ya perempuan Indonesia tidak mau menjadi seperti saya? Bukan mau sombong. Tapi sampai hari ini saya the only one, the only one president of Indonesia yang perempuan," ujar Megawati di Jakarta, Rabu (23/1).

Megawati mengatakan, sebenarnya dirinya tidak suka disanjung-sanjung sebagai satu-satunya perempuan yang pernah menjadi kepala negara. Justru, dia mendorong kaum perempuan bisa mencontoh keberhasilannya sejauh ini.

"Saya sebetulnya kalau ditepuk-tepukin kayak gini enggak senang. Harusnya banyak kaum perempuan yang meniru," katanya.

Di sisi lain, Megawati menyoroti soal banyaknya ujaran kebencian dan hoaks di media sosial. Menurutnya, apabila ingin menyampaikan kritik kepada pemerintah tidak menyebar hoaks seperti itu.

"Kalau enggak suka dengan Pak Jokowi datang dong. Tapi, kan tidak dengan cara demikian," ungkapnya.

Bagi yang menyebarkan ujaran kebencian dan hoaks, Megawati meminta mereka bertanggung jawab. Sebab, mereka sengaja membuat kagaduhan di tahun politik ini.

"Bagi mereka yang berbuat seperti itu, maka berbuatlah bertanggung jawab bagi bangsa," pungkasnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...