logo

24/01/19

Megawati: Kalau Tak Suka Jokowi, Datang Langsung Berhadapan

Megawati: Kalau Tak Suka Jokowi, Datang Langsung Berhadapan

NUSANEWS - Ketua Umum PDIP sekaligus Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri meminta kepada pihak yang tak menyukai Presiden Joko Widodo atau Jokowi agar tak bersikap pengecut untuk menyampaikan keluhannya secara langsung.

Hal itu ia katakan untuk merespon banyaknya isu ujaran kebencian dan kabar bohong (hoaks) yang kerap menimpa Jokowi di media sosial saat ini.

"Saya bilang kalian pengecut. Kalau tidak suka sama Pak Jokowi, datang langsung berhadapan, tapi kan tidak demikian," kata Megawati di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Rabu (23/1).

Megawati mewanti-wanti kepada kaum millenial agar bisa bertanggung jawab dengan cara menyaring konten-konten hoaks yang banyak tersebar di dunia maya.

Ia pun meminta agar generasi muda bersikap dewasa karena kabar hoaks saat ini rentan tersebar dan viral di sosial media.

"Saya kemarin waktu bicara itu saya bilang gini, anak muda tolong kalian itu punya tanggung jawab karena ada HP, viral, menjadi tidak tanggung jawab," kata dia.

Selain itu, Mega menegaskan bahwa Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 sudah final dan tak bisa diubah oleh paham lainnya.

Ia pun meminta bagi kelompok yang masih ingin berkesperimen untuk mengganti dasar negara Indonesia untuk tak berbuat rusuh dan mau berhadapan dengan Jokowi.

"Jika ada yang masih mau berekprerimen, lah itu ndak cocok, mari tolong datang, tidak bikin rusuh, tidak mengutarakan dengan kebencian, tidak membuat hoaks," kata dia.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...