logo

22/01/19

Ma'ruf Amin Setuju Najwa Shihab Jadi Moderator Debat Capres

Ma'ruf Amin Setuju Najwa Shihab Jadi Moderator Debat Capres

NUSANEWS - Cawapres Ma'ruf Amin mengaku setuju jika Najwa Shihab menjadi moderator debat pilpres kedua. Dia mengaku tak masalah dengan sosok yang disebut KPU jadi calon moderator debat itu.

"Kalau kita sih setuju saja (Najwa Shihab)," ucap Ma'ruf Amin usai acara istigasah kubro di Stadion Minak Sompal, Trenggalek, Jawa Timur, Selasa (22/1/2019).

Ma'ruf sendiri mengaku pihaknya tak pernah mempermasalahkan siapa yang bakal menjadi moderator debat. Dia mengatakan yang penting moderator itu sosok netral.

"Kan yang penting itu, ya artinya lurus, tidak berpihak, netral, jadi siapa saja bukan masalah buat kami," kata dia.

KPU sebelumnya menyebut kandidat moderator debat pilpres kedua pada 17 Februari 2019 ialah Najwa dan Tommy Tjokro. Namun, BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno protes.

BPN tak sepakat jika Najwa menjadi moderator. Alasannya, Najwa terindikasi tak netral saat Pilpres 2014.

"Mengenai rencana KPU untuk menunjuk moderator dalam debat, kami mengingatkan KPU agar jangan menunjuk moderator yang terindikasi berpihak. Rekam jejak moderator selama ini kan menunjukkan nama-nama yang beredar seperti Najwa terindikasi tidak netral di 2014," ucap juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade, Selasa (22/1/2019).

KPU sendiri masih mempertimbangkan siapa yang dipilih sebagai moderator debat kedua. Ketua KPU Arief Budiman mengusulkan untuk debat kedua hanya satu saja moderatornya.

"Ya bisa satu, bisa dua ya. Tapi saya pribadi, kemarin kan berpasangan, maka moderator dua. Moderator dua kan mengambil waktu agak lama, kalau saya sendiri mengusulkan bisa satu, jadi lebih cepat gitu, silakan... silakan tanya-jawab," kata Arief.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...