logo

26/01/19

Ma'ruf Amin Sayangkan Najwa Shihab Tak Jadi Moderator Debat

Ma'ruf Amin Sayangkan Najwa Shihab Tak Jadi Moderator Debat

NUSANEWS - Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin menyayangkan Najwa Shihab dicoret dari kadidat moderator debat kedua Pilpres 2019. Bagi Ma'ruf, jurnalis yang karib disapa Nana sebetulnya memiliki kriteria untuk menjadi moderator.

"Ya dia juga bagus sebenarnya, ya kita sayangkan saja kenapa dia dicoret, dia juga bagus kok," ujarnya dalam keterangan tertulisnya di Banjarmasin Kalimantan Selatan, Sabtu (26/1/2019).

Nama Nana sempat santer menjadi moderator debat. Namun, mendapat penolakan dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Mengenai nama Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki yang telah ditetapkan KPU menjadi moderator, Ma'ruf menganggapnya tak masalah. Itu merupakan keputusan untuk menentukan moderator debat diserahkan kepada KPU.

"Mereka yang punya kewenangan untuk menetapkan dan mengatur di forum debat calon presiden dan calon wakil presiden," ujarnya.

Ketua Umum MUI Nonaktif itu mendukung keputusan KPU, asal keduanya memenuhi kriteria untuk tidak berpihak dan tidak menyudutkan salah satu pasangan calon tertentu.

"Yang penting jujur, netral, tidak memihak dan tidak menyudutkan. Itu saja," jelasnya.

Tommy dan Anis saat ini tercatat sebagai jurnalis MNC Group. Keduanya dalam rapat persiapan debat kedua diajukan oleh media penyelenggara I-News TV, salah satu media MNC Group.(jaa)

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...