logo

06/01/19

Maruarar Sirait Bocorkan Soal Rencana Presiden Puaskan Rakyat

Maruarar Sirait Bocorkan Soal Rencana Presiden Puaskan Rakyat

NUSANEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berupaya total dalam menjaga harga pangan agar tak bergejolak.

Hal ini disampaikan anggota Komisi XI DPR Maruarar Sirait. Ia bahkan, memberikan bocoran tentang rencana pemerintahan Presiden Jokowi untuk menggencarkan operasi pasar.

Diharapkan, melalui operasi pasar bisa menjaga harga pangan agar masyarakat bawah tak susah.

“Kita harus punya komitmen dalam membantu rakyat. Operasi pasar ini sangat penting dan akan dilakukan di berbagai tempat di indonesia,” kata Ara, panggilan akrabnya, dilansir JPNN.

Bang Ara menuturkan, saat ini harga minyak dunia sangat fluktuatif. Namun demikian, katanya, pemerintahan Presiden Jokowi terus berupaya membela kepentingan rakyat agar tak terimbas fluktuasi harga minyak dunia.

Dirinya menambahkan, Presiden Jokowi sudah memberikan kepastian untuk tidak akan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) dan tarif dasar listrik (TDL) pada 2019.

Bahkan, kata ketua umum Taruna Merah Putih (TMP) itu, Menteri ESDM Ignasius Jonan juga sudah memberikan kepastian soal harga BBM dan TDL tidak akan naik.

“Sejak seminggu lalu, saya sudah menjamin bahwa Presiden Jokowi tidak akan menaikkan TDL dan harga BBM. Dan kemarin Pak Menteri ESDM Jonan juga sudah memberikan kepastian,” tuturnya.

Karena itu Ara meyakini kebijakan Presiden Jokowi itu akan disambut gembira oleh rakyat Indonesia. “Tingkat kepuasan publik kepada pemerintahan Jokowi juga terus meningkat, bukan hanya di bidang ekonomi, melainkan juga di bidang politik dan hukum,” ungkapnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...
Loading...