logo

06/01/19

Maruarar Jamin Jokowi Akan Operasi Pasar

Maruarar Jamin Jokowi Akan Operasi Pasar

NUSANEWS - Saat ini, perkembangan ekonomi global kurang baik dan bahkan harga minyak dunia juga fluktuatif. Kondisi ekonomi global ini tentu saja menjadi tantangan sendiri bagi kondisi di dalam negeri.

Karena itu anggota Komisi XI dari Fraksi PDI Perjuangan, Maruarar Sirait meminta agar Presiden Joko Widodo melakukan operasi pasar. Anggota DPR dari daerah Pemilihan Subang, Majalengka dan Sumedang (SMS) dengan suara terbanyak ini mengatakan bahwa operasi pasar ini dilakukan dalam rangka mencegah naiknya harga sembako.

"Sebab, pemenuhan kebutuhan dasar rakyat itu harus menjadi perhatian penting di tengah kurang baiknya ekonomi global," kata Maruarar, yang kini menjadi Caleg DPR RI dari daerah pemilihan Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur, Sabtu malam (5/1).

Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP) ini berharap operasi pasar itu bisa tepat sasaran bagi rakyat yang benar-benar membutuhkan.

"Saya jamin operasi pasar akan dilakukan di sejumlah wilayah di Indonesia," kata Maruarar, yang dikenal dekat dengan Jokowi.

Jaminan Maruarar selama ini terbukti. Misalnya, terkait dengan tarif dasar listik dan harga bahan bakar minyak (BBM).

Pada 30 Desember 2018, legislator yang vokal membela usaha mikro kecil dan menengah dalam kasus daftar negatif investasi ini menjamin harga TDL dan harga BBM tidak naik.

Terbukti, seminggu kemudian, Jumat (5/1), Menteri ESDM Ignasius Jonan memastikan bahwa pemerintah tidak akan menaikan TDL dan harga BBM.

"Pak Jokowi sudah memberikan penjaminan tidak ada kenaikan BBM dan kenaikan listrik," tegas Maruarar.

Maruarar percaya, rakyat bangga dengan gembira dengan pemerintahan Jokowi. Tingkat kepercayaan publik kepada Jokowi juga akan tinggi. Lebih-lebih, pemerintah juga menjadin stabilitas dan di saat yang sama penegakan hukum juga semakin baik.

"Hubungan TNI-Polri baik, hubungan antara KPK dan kepolisian dan kejaksaan juga baik, tak ada kegaduhan di bidang hukum," demikian Maruarar. [ian]

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...
Loading...