logo

20/01/19

Manusia Listrik Indonesia Ternyata Bukan Cuma Ade Putra, Ini Orangnya

Manusia Listrik Indonesia Ternyata Bukan Cuma Ade Putra, Ini Orangnya

NUSANEWS - Ade Putra, siswa SMA Negeri Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan (Sumsel) dijuluki manusia listrik Indonesia karena mampu menyalakan bola lampu di tangan.

Ade Putra juga bisa menyetrum guru dan teman-temannya dengan sentuhan jari. Hal itu membuat semua orang takjub, termasuk guru dan teman-teman sekolahnya.

“Aneh tapi nyata. Saya melihat langsung dia pegang bola lampu, terus lampunya menyala,” kata Desva, guru Ade Putra di SMA Negeri Rupit.

BACA: Dijuluki Manusia Listrik, Ade Bakar Kertas dan Setrum Guru dengan Jari

Bahkan, Ade yang merupakan pelajar asal Desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara bisa membakar kertas dengan perantara kayu.

“Dia membakar kertas dengan kayu yang dipegang tangannya. Menurut saya ini manusia langka,” tambah Desva.

John Chang, Manusia Listrik Asal Surabaya

Ade Putra bukan satu-satunya manusia listrik Indonesia. Sebelumnya, seorang pria asal Surabaya Jawa Timur bernama John Chang juga dijuluki manusia listrik Indonesia.

John Chang juga dikenal sebagai Dynamo Jack atau Majusi Jawa. Ia terkenal di kalangan praktisi neigong. Chang ditemukan pada 1980-an oleh seorang awak film di Surabaya.

Saat itu, ia mengaku bisa menyembuhkan orang dengan menggunakan chi. Caranya, chi dialirkan melalui dua tangannya ke dalam tubuh pasien dalam bentuk kejutan listrik.

John Chang sehari-harinya menjadi seorang tabib atau sinse. Ia melakukan praktik penyembuhan dengan teknik akupuntur digabung dengan arus listrik bertekanan rendah dari tubuhnya untuk dialirkan ke tubuh pasiennya.

Hal yang luar biasa soal kemampuan Chang ini adalah ia mendapatkannya bukan karena faktor gen, melainkan dengan sebab berlatih.

Sayangnya, Chang pada akhirnya memilih menghilang. Padahal ia pernah membelalakkan mata dunia.

Mengeluarkan Tenaga Listrik dari Tubuh

Dikutip dari laman boombastis.com, Chang bisa memanipulasi listrik. Ia mampu mengeluarkan sengatan listrik yang begitu besar.

Hal ini pernah ditunjukkannya dalam sebuah video dokumenter. Chang saat itu mencoba untuk membakar sebuah kertas koran dengan energi listrik yang dikeluarkannya dari tangan.

Seperti sihir, tapi Chang benar-benar berhasil melakukan aksi yang bikin geleng-geleng itu.

Bukan Bakat Alami, Tapi Hasil Berlatih

Kebanyakan manusia super dunia nyata memiliki kemampuannya karena faktor fisik atau keabnormalan tertentu. Tapi, Chang tidak demikian.

Chang bisa mengalirkan energi listrik dalam tubuhnya karena ia berlatih untuk itu. Menurut pengakuannya, Chang mempelajari sesuatu yang bernama Chi dengan aliran Mo Pai.

Chang bisa mendapatkan kemampuan sangar ini lewat seorang guru, kemudian ia berlatih secara mandiri hingga menjadi luar biasa.

Tentu saja butuh latihan selama bertahun-tahun dan juga tekad luar biasa bagi Chang hingga akhirnya ia bisa menjadikan listrik seperti kekuatan keduanya.

Chang Memilih Menjadi Tabib

Dengan kemampuan sangar seperti itu, adalah hal mudah bagi Chang untuk bisa mendapatkan uang. Tapi, alih-alih memanfaatkan ilmunya untuk hal komersil, Chang lebih memilih menjadi tabib dengan bayaran tarif seikhlasnya.

Dalam mengobati pasiennya, Chang sering memakai kemampuan listriknya tersebut. Chang menyentuh bagian-bagian tubuh tertentu dari si pasien untuk kemudian dialirinya dengan listrik-listrik dari dalam tubuhnya.

Cara ini cukup berhasil dan efeknya benar-benar dirasakan oleh para pasien. Rata-rata yang berobat kepada tabib Chang selalu mendapati tubuhnya jauh lebih baik.

Berikut video manusia listrik Indonesia John Chang mengobati pasien:


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...