logo

01/01/19

Longsor Landa Kampung Adat Sinaresmi Sukabumi, Puluhan Rumah Tertimbun

Longsor Landa Kampung Adat Sinaresmi Sukabumi, Puluhan Rumah Tertimbun

NUSANEWS - Longsor menimbun puluhan rumah di Kampung Cimapag, Desa Sinaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Informasi yang diperoleh detikcom, akses komunikasi menuju lokasi yang dikenal dengan kampung adat tersebut terputus.

"Kami mendapat informasi adanya bencana tanah longsor di Kampung Cimapag, Desa Sinaresmi," kata Kasubag Humas Pemkab Sukabumi Herdy Somantri kepada detikcom melalui sambungan telepon, Senin (31/12/2018).

"Info sore tadi ada 20 rumah, namun hingga malam ini dikabarkan ada 34 rumah yang tertimbun," ucap Herdy menambahkan.

Menurut Herdy, Bupati Sukabumi Marwan Hamami sudah mendapat informasi tersebut dan berencana untuk mendatangi lokasi. "Seluruh unsur Sarda, BPBD saat ini dalam perjalanan menuju lokasi," ucap Herdy.

Hingga saat ini belum diketahui adanya korban jiwa akibat kejadian tersebut. Seluruh unsur kedaruratan bencana belum memberikan keterangan rinci terkait bencana tersebut.

"Masih dalam perjalanan, kami belum mendapat informasi adanya korban jiwa. Namun laporan sementara ada puluhan rumah yang tertimbun," kata Ketua Forum SAR Daerah Sukabumi Okih Fajri kepada detikcom melalui sambungan telepon.

Di lokasi yang dikenal dengan sebutan kampung adat tersebut diketahui memang tidak terjangkau akses jaringan telepon seluler karena lokasi yang memang di area perbukitan. Selain itu kondisi penerangan juga sangat minim.

"Kalau setahu saya lokasi (yang terkena longsor) berada di bawah perbukitan jadi memang tidak terjangkau sinyal telepon selain itu kondisi juga sangat gelap, minim penerangan. Tapi saya pastikan anggota sudah ada yang berada di lokasi saat ini," kata Fajri.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...