logo

17/01/19

Lebih Dulu Tiba di Arena Debat Pilpres 2019, Prabowo Langsung Salami Megawati

Lebih Dulu Tiba di Arena Debat Pilpres 2019, Prabowo Langsung Salami Megawati

NUSANEWS - Pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno lebih dulu tiba di lokasi debat Pilpres 2019 di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta, Kamis (17/1/2019). Sementara pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin tiba setengah jam kemudian.

Prabowo tiba di Hotel Bidakara sekitar pukul 19.00 WIB. Capres nomor urut 02 itu menyempatkan diri bersalaman dengan Presiden kelima RI yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputi yang sudah hadir lebih dulu. Disusul Sandiaga Uno berserta istri yang juga menyalami Mega.

Saat ini, baik Prabowo-Sandi dan Megawati masih berada di ruang tunggu VVIP sebelum debat digelar pukul 20.00 WIB. Turut pula hadir Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy, Menko PMK Puan Maharani, Ketua Bawaslu RI Abhan.

Sementara asangan Jokowi-Ma’ruf Amin tiba di Hotel Bidakara sekira pukul 19.30 WIB. Setelah menyempatkan berfoto, keduanya masuk ke holding room atau ruang VVIP.

Debat pilpres 2019 segmen pertama malam ini akan membahas isu Hak azasi Manusia (HAM), hukum dan terorisme.

Ribuan pendukung pasangan kedua kandidat sudah memadati arena debat di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019).

Pada pukul 18.00 WIB para pendukung sementara berada di basement hotel. Mereka berkumpul disekitar cafe-cafe yang berada di hotel. Keduanya dipisahkan oleh jalan menuju tempat parkir di lantai dasar.

Dalam beberapa momen, kedua kubu saling beradu yel yel kebanggaan masing-masing. Saut menyaut hingga teriakan-teriakan para pendukung tak terelakan terjadi.

Para pendukung paslon Jokowi – Ma’ruf Amin menyanyikan shalawat badar serta meneriakkan nama paslon mereka. “Jokowi Amin, Jokowi Amin, Jokowi Amin,” cetus mereka.

Kubu lawan tak mau kalah, mereka mengadaptasi yel yel yang sering digunakan anak Pramuka ketika melakukan hiking atau outbond.

“Prabowo siapa yang punya, Prabowo siapa yang punya, Prabowo siapa yang punya. Yang punya Indonesia,” ucap para pendukung menyanyikan yel-yel.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...