logo

11/01/19

Kritik Revolusi Mental Jokowi, Amien Rais Ingin Ganti dengan Revolusi Moral

Kritik Revolusi Mental Jokowi, Amien Rais Ingin Ganti dengan Revolusi Moral

NUSANEWS - Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais meluncurkan buku berjudul 'Hijrah: selamat tinggal revolusi mental, selamat datang revolusi moral'. Amien menilai, revolusi mental yang digaungkan presiden Jokowi tidak jelas.

"Menurut saya revolusi mental Pak Jokowi itu memang tidak jelas tidak ada dokumen otentik yang mengenai, apa sih maksudnya? Pak jokowi nggak punya otentik, kemudian tidak ada dokumen otoritatif dari pemerintah, cuman memang ada breakdownnya," kata Amien saat pemaparan di Jalan Daksa Nomor I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (11/1).

Menurut Amien, rezim Jokowi tidak punya kompas moral selama empat tahun berjalan. Sehingga banyak menebar kebohongan. Ini yang menjadi dorongan Amien untuk mengkritisi hal yang tidak benar lewat bukunya.

"Jadi sepertinya itu enteng kalau orang tidak punya kompas moral itu berjanji sebanyak mungkin, itu enggak apa-apa, kemudian bohong pun enggak apa-apa, karena enggak punya kompas moral kemudian jadi permisif," kata Amien.

"Ini yang betul-betul mengganggu saya, atau ini there is something very very very wrong," ujar Mantan Ketum PP Muhammadiyah itu.

Peluncuran buku ini dihadiri Sekjen PAN Eddy Soeparno, Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Drajad Wibowo, Mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai, Mantan Komisioner KPU Chusnul Mariyah dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...